Sukses

Entertainment

Oki Setiana Dewi Coba Peruntungan Berkarier di Malaysia

Fimela.com, Jakarta Nama Oki Setiana Dewi memang sudah cukup familiar di layar pertelevisian Indonesia. Ternyata, kapasitas istri dari Ory Vitrio sebagai presenter sekaligus pendakwah juga sampai ke negara tetangga, Malaysia. Dalam waktu dekat, Oki Setiana Dewi rencananya akan mengisi dua acara mingguan bernuansa islami di Malaysia.

"Mulai minggu depan Oki merasakan sesuatu yang baru, jadi di Malaysia nanti setiap weekend ada dua program, yaitu program nasyid juga program talkshow judulnya Srikandi. Tujuannya membincangkan wanita hebat yang ada di Malaysia," ungkapnya di kawasan Pancoran, beberapa waktu lalu.

Oki mengakui, jika ia memang sebenarnya sudah cukup lama ditawari untuk memulai karirnya sebagai presenter di Malaysia. Namun kala itu, Oki merasa belum siap lantaran satu dan lain hal. Kini, saat bisnis busana muslimnya sudah mulai merambah ke Malaysia, Oki pun merasa terpanggil untuk lebih mengakrabkan diri dengan masyarakat di sana.

"Tawaran yang di Malaysia sudah datang dari bertahun-tahun yang lalu, cuma memang masih belum pas. namun Oki rasa karena tahun ini Oki punya butik di Malaysia, jadi Oki merasa harus lebih akrab dan dekat lagi dengan teman-teman yang ada di Malaysia dan alhamdulillah Allah izinkan Oki untuk bergabung dengan dua program yang ada di Malaysia," jelasnya.

Oki Setiana Dewi. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Mengenai persiapannya sendiri, wanita yang sedang menempuh pendidikan tinggi di salah satu Universitas Negeri tersebut pun mengatakan akan berusaha secepatnya beradaptasi dengan budaya penyiaran di sana. Meski serumpun, namun diakuinya, berkarir di Malaysia mau tidak mau ia harus mengikuti 'aturan main' program di negara tersebut agar karirnya bisa panjang.

"Di Malaysia mungkin secara budaya hampir sama, secara bahasa Oki faham, cuma harus belajar bagaimana joke yang biasa diungkapkan di Malaysia, kultur lain seperti cara berbusana yang sedikit berbeda itu juga harus disesuaikan," pungkas Oki Setiana Dewi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Wujudkan Keinginan Almarhum Ayah, Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi Lakukan Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Peduli Pendidikan Anak Kurang Mampu, 6 Artis Ini Dirikan Sekolah