Sukses

Entertainment

Review Bedeviled, Menebar Teror Lewat Teknologi

Fimela.com, Jakarta Jenis Film: Horor
Pemain: Saxon Sharbino, Victory Van Tuyl, Brandon Soo Hoo, Bonnie Morgan
Produser : The Vang Brother, Kirk Roos
Sutradara : The Vang Brothers
Penulis : The Vang Brothers
Produksi : Circle 18, Conduit, STANDOFF Pictures

Sinopsis:
Cerita bermula dari seorang gadis muda bernama Nikki secara misterius. Tak lama kemudian, lima kawan Nikki mendapat undangan untuk meng-install sebuah aplikasi bertajuk Bedeviled. Karena penasaran, mereka akhirnya memasang aplikasi tersebut di ponsel (telepon selular) mereka masing-masing.

Aplikasi dengan ikon sebuah siluet hitam berdasi kupu-kupu merah ini ternyata sangat memanjakan mereka. Bagaikan seorang asisten pribadi, aplikasi ini bisa melakukan hampir apa pun untuk para penggunanya. Mulai dari melakukan panggilan, memeriksa notifikasi, bahkan menjadi remote control perangkat elektronik lain, hanya melalui perintah suara.

Bahkan Mr Bedeviled, sosok berdasi merah yang menjadi ikon di aplikasi tersebut, bisa menjadi teman ngobrol dan memberikan saran bagi para penggunanya. Awalnya mereka merasa senang dan sangat terbantu. Meski begitu lama kelamaan Mr Bedeviled justru terkesan menganggu dan mulai menteror mereka, termasuk di kehidupan nyata.

Mr Bedeviled sepertinya tahu betul sosok penggunanya karena membawa sosok traumatis dari alam bawah kelima remaja ini, dan mulai menghantui mereka. Upaya mereka mencopot aplikasi ini dari ponsel, bahkan menghancurkan gawai mereka, terbukti tak ada hasilnya. Lalu, apa yang bisa mereka lakukan saat korban mulai berjatuhan dan situasi jadi fatal dan semakin memburuk?


Review:
Teknologi di era sekarang ini sudah sangat maju. Salah satunya adalah teknologi telepon pintar atau smartphone. Masyarakat modern dan teknologi seperti dua sisi mata uang yang sulit dipisahkan. Bisa dibilang kita semua sulit dipisahkan dari telepon selular terutama smartphone yang penggunanya makin menjamur di seluruh dunia.

Sayangnya meski banyak membantu, teknologi modern ini juga bisa menyulitkan ata bahkan mencelakai kita kalau kita tidak bisa menggunakannya dengan bijak dan baik. Yang mungkin kurang disadari banyak orang, perangkat pintar ini sebenarnya ‘memata-matai’ seluk beluk kehidupan penggunanya. Contohnya, begitu mudahnya mengintip hobi dan ketertarikan seseorang melalui daftar history dalam mesin pencari.

Hal ini memang terkesan biasa saja, tapi dalam film Bedeviled, lima remaja menerima konsekuensi fatal akibat bermain-main dengan teknologi. Teror seperti apa saja yang mereka terima sehingga membuat hidup mereka seperti diintai terus, tentu kurang pas kalau dibeberkan di sini. Itu akan membuat efek kejut dari film besutan Abel Vang dan Burlee Vang (The Vang Brothers) ini jadi berkurang.

Yang jelas, para pemain dan pendukung Bedeviled termasuk nama-nama baru yang belum begitu akrab bagu para penggemar film, terutama di Indonesia. Duo sutradara sekaligus penulis naskah film ini, Abel dan Burlee Vang, termasuk nama yang relatif baru di dunia sinema. Walaupun para pemainnya belum begitu dikenal, deretan pemain Bedeviled patut dipuji.

Karena film horor ini menyasar penonton remaja, wajar saja kalau mereka yang bermain dalam film ini juga termasuk para pemain muda.  Aktris yang porsi perannya paling besar di film ini, Saxon Sharbino (pemeran Alice), sudah punya pengalaman di dunia sinema. Namanya dikenal setelah berperan sebagai Amelia Robbins di serial Touch, di mana ia beradu peran dengan Kiefer Sutherland.

Jalan cerita Bedeviled juga cukup cerdas karena memanfaatkan masa lalu menakutkan dari para korbannya. Hal ini membuatnya berbeda dari film horor pada umumnya yang kerap mengedepankan cerita yang kurang masuk akal. Kengerian juga ditampilkan beragam, terutama melalui sosok badut sampai karakter wanita berambut panjang yang sering muncul di film-film horor Asia.

Tak hanya adegan seram yang memacu adrenalin, film ini juga menyelipkan humor yang cukup menghibur dan membuat kita tersenyum. Jadi, jangan sampai melewatkan film Bedeviled, terutama para penyuka film horor berkualitas. Film ini sudah tayang sejak 10 Mei lalu di jaringan bioskop Cinemaxx dan CGV Cinemas.

Bedeviled (IMDb)

Bedeviled (IMDb)

Film horor Bedeviled. (IEG)

Cuplikan film Bedeviled (IMDb)

 

Trailer

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading