Sukses

Entertainment

Kepiawaian Mengaji Fahri Albar Teruji di Bukan Cinta Malaikat

Fimela.com, Jakarta Fachri Albar membintangi film Bukan Cinta Malaikat. Salah satu adegan yang harus dilakukannya adalah adegan mengaji. Meskipun untuk akting, Fahri tak mau mengambil adegan itu dengan kesalahan meskipun cuma sedikit.

Dalam video behind the scene berdurasi 0.55 detik tersebut, yang terjadi sebenarnya begitu mengejutkan. Untuk adegan tersebut, Fachri melakukan beberapa kali pengambilan gambar karena Fachri melakukan kesalahan-kesalahan. Namun, koreksi kesalahan, bukan datang dari sutradara. Melainkan, yang terjadi sebenarnya, Fachri meminta ulang pengambilan gambarkarena ia sadar telah melakukan kesalahan.

“Ya, nggak boleh soalnya. Maaf-maaf, Astaghfirullahaladzim,” ucap Fachri sambal memegang dahinya di awal video tersebut. Selanjutnya, sebelum pengambilan gambar, Fachri bertanya lagi untuk menyakinkan agar tidak melakukan kesalahan. Kemudian, ia mencoba khusuk membaca Al Qur’an.

Setelah merasa yakin, kemudian Fachri baru melakukan pengambilan gambar.
Di akhir video, setelah sutradara mengatakan ‘cut’, tanda pengambilan gambar cukup. Ada seorang crew yang nyeletuk dari balik layar, “Pake hati, sih!”. Hal itu diucapkan crew tersebut sebagai bentuk pujian kepada Fachri yang begitu khusuk saat membaca Al Qur’an.

 Ketika ada adegan mengaji di film Bukan Cinta Malaikat, Fachri Albar tak mau menggunakan hasil sulih suara.

“Awalnya, kami juga meragukan apakah Fachri Albar bisa membaca Al Quran atau tidak. Untuk itu, kami juga sudah menyiapkan plan B, yaitu melakukan dubbing. Namun, yang terjadi di luar dugaan. Fachri benar-benar bisa membaca Al Qur’an dan bukan hafalan. Untuk itu, kami memutuskan untuk mempertahankan original suara Fachri sebagai apresiasi totalitas dia,” ujar Dwi S. Lobo, selaku kreatif produser Ganesa Perkasa Films.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading