Sukses

Entertainment

Mengurai Cinta dan Air Mata dr Ryan Thamrin Part 1

Fimela.com, Jakarta Meninggalnya dr Ryan Thamrin, mantan presenter program dr OZ Indonesia pada Jumat (4/8/2017) memang mengejutkan. Penampilannya yang memikat saat membawakan acara, tentu mengurai kerindun bagi masyarakat yang mengidolakannya. Terlebih, dr Ryan Thamrin memiliki wajah yang rupawan. Sebelum aktif di dunia medis, dr Ryan Thamrin merupakan seorang model.

Lahir di Tanjung Pinang, 27 Mei 1978, dr Ryan Thamrin tumbuh dalam keluarga bersahaja yang gemar mengejar cita-cita. Hal itu pula yang akhirnya membuat Ryan Thamrin remaja berangkat ke Jakarta mengikuti ajak pemilihan Cover Boy Majalah Aneka Yess! tahun 1997. Tiga tahun kemudian, tahun 2000 ia juga menjadi Cosmo Man Majalah Cosmopolitan.

Waktu berlalu, dr Ryan Thamrin menyadari, ia tidak bisa terus menerus menjadi seorang model. Karena itu usai terpilih menjadi Abang Jakarta tahun 2003, ia memilih untuk melanjutkan studinya di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta tahun 2002. Meski saat itu ada yang menawarinya dengan berbagai proyek di dunia hiburan.

Mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya, Ryan juga mengambil pendidikan Klinis Kesehatan Reproduksi dan Penyakit Menular Seksual di sebuah universita di Bangkok, Thailand tahun 2004. Ia kemudian melanjutkan program kedokterannya di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, Bandung ilmu Kedokteran Anti-Aging tahun 2011.

Ingin berikan banyak manfaat

Pernah menjadi model dan bertemu serta berkomunikasi dengan berbagai kalangan, membuat dr Ryan Thamrin menjadi pribadi yang supel. Keramahannya membuat banyak orang menyukainya. Hal itu membuat dr Ryan Thamrin berusaha untuk menyampaikan ilmu kedokteran yang dipelajarinya kepada masyarakat, melalui media massa.

Karena itu, Ryan tidak menolak saat diminta menjadi pengasuh rubrik konsultasi seks dan kesehatan di sebuah Tabloid hiburan tahun 2004. Seakan tidak ingin melupakan jasa Majalah yang mengorbitkannya menjadi seorang model, Ryan juga ikut mengasuh rubrik Konsultasi seks dan kesehatan remaja Aneka Yess! di tahun 2008.

Seakan ingin lebih banyak lagi menyampaikan ilmu yang dipelajarinya di dunia kedokteran serta ingin bermanfaat bagi banyak orang, ia juga tidah menolak saat ditawarkan menjadi pengasuh rubrik konsultasi seks dan kesehatan di Majalah Girlfriend tahun 2009.

Jam terbang konsultasi semakin tinggi

Daya tarik lainnya dari dr Oz, selain kemampuan menulis di bidang kesehatan dengan bahasa anak muda pada eranya, dr Ryan Thamrin juga mulai menjadi narasumber di berbagai acara kesehatan. Ia kerap tampil di acara on air radio dan off air di berbagai event. Tidak hanya nasional namun dr Ryan juga kerap menjadi pembicara acara kesehatan dalam lingkup yang tidak begitu luas.

Mantan model dan memiliki wajah rupawan serta tampilan fisik yang mendapatkan banyak pujian dari orang lain, membuatnya juga banyak ditawarkan menjadi bintang iklan. Salah satunya adalah bintang iklan pembersih kewanitaan.

Menjadi pembicara, membuat jam terbang konsultasi dr Ryan Thamrin semakin tinggi. Hal itu pula yang membuat salah satu stasiun televisi swasta meliriknya untuk dijadikan presenter program dr OZ Indonesia. (bersambung)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading