Sukses

Entertainment

Diproduseri JYP, Girlband Filipina Ini Jadi Kontroversi

Fimela.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, demam K-Pop memang telah mendunia. Bukan hanya dari segi penikmat, tapi juga para pelakunya. Belakangan makin banyak grup dengan personel yang berasal dari luar Korea Selatan.

Fakta tersebut memang bukan hal baru. Sudah ada beberapa member boys/girls group yang berasal dari China, Taiwan, Jepang dan Thailand. Sebut saja Lisa BLACKPINK, Tzuyu TWICE atau Lay EXO.

Namun jika grup baru itu semua membernya dari negara lain, seperti EXP Edition yang dihuni para bule tampaknya akan sedikit janggal. Mereka mungkin menawarkan konsep unik, tapi banyak yang menganggap itu terlalu memaksa.

Tak hanya boyband, belakangan fans K-Pop dibuat penasaran dengan girlband baru asal Filipina bernama TEM5IVE. Mereka sebenarnya telah memulai debutnya pada tahun 2016 lalu di negara asalnya.

JYP bakal produseri girlband baru Filipina

Akan tetapi TEM5IVE ramai dibicrakan karena diduga bakal melangsungkan debut sebagai grup K-Pop. Beberapa media menyebut mereka bakal memulai debut di Korea, dan bakal diproduseri oleh bos JYP, Park Jin Young.

Fans mulai menanggapi sinis rumor tersebut. Mereka memprediksi kiprah girlband asal Filipina ini takkan semudah itu di industri K-Pop yang dikenal cukup ketat persaingannya. "Paling-paling nasib mereka akan seperti EXP Edition," ujar salah satu netter.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading