Sukses

Entertainment

7 Rekomendasi Event Musik di Penghujung 2017

Fimela.com, Jakarta Menyaksikan konser musik bagi kebanyakan orang memberikan sensasi yang tak tergantikan. Karena itu sedalam apapun mereka merogoh kocek kadang tak jadi persoalan demi menyaksikan sang idola secara langsung.

Ya, bagi kalangan lain harga tiket konser memang kerap kali menyiksa kantong. Namun semua kembali ke pribadi masing-masing, seberapa worth acara atau artis tersebut layak ditonton dengan biaya yang dikeluarkan.

Istilah ada harga ada kualitas sangat aplikatif di pertunjukan musik, walau banyak juga acara murah meriah bahkan gratis menyajikan performer yang keren. Pintar-pintar kita saja mencari informasi terkini soal gigs atau event menarik melalui social media.

Sepanjang 2017 ini berbagai event musik telah tersaji dengan menghadirkan musisi lokal maupun internasional. Dari Soundrenaline sampai konser BTS mendapat animo tinggi dari penggemar musik.

Di sisa tahun 2017 ini masih ada beberapa konser dan festival yang recommended buat kamu datangi. Yuk simak daftar selengkapnya, siapa tahu kamu tertarik.

1. JogjaRockarta Rock Festival (29-30 September 2017)

Ini salah satu festival musik yang paling ditunggu-tunggu para pecinta rock tanah air. God Bless, Power Metal sampai Dream Theater bakal meramaikan event di jantung kota Yogyakarta ini.

Digelar pada 29-30 September mendatang, penjualan tiket hari pertama sudah ludes terjual. Jadi buat kamu yang masih berminat bisa mencoba hari kedua, dengan harga tiket yang sama yakni Rp 450 ribu untuk Festival B dan Rp 900 ribu untuk Festival A.

2. Synchronize Fest  (6, 7, 8 Oktober 2017)

Festival berikutnya yang tak kalah menarik adalah Synchronize Fest yang menyajikan para musisi dari berbagai macam genre. Dari folk sampai hardcore bisa kamu temukan di event yang diselenggarakan 6 sampai 8 Oktober di JIExpo Kemayoran Jakarta ini.

Menariknya sebuah festival musik adalah kamu bisa menikmat puluhan bahkan ratusan musisi dengan harga tiket yang tak terlalu mahal. Di acara ini misalnya kamu bisa memilih dari 3 macam tiket. Harga tiket harian dibanderol Rp 190 ribu, untuk reguler 3 hari seharga Rp 345 ribu, dan early entry hanya Rp 135 ribu. Namun untuk early bird kamu harus masuk ke venue acara sebelum jam 15.00 ya.

3. Taeyang 2017 World Tour Jakarta (13 Oktober 2017)

Bagi penggemar K-Pop, konser Taeyang bisa jadi salah satu prioritas dari beberapa grup Korea yang konser di Indonesia. Ia merupakan member kedua yang mengunjungi Jakarta setelah G-Dragon lewat konser MOTTE Act III.

Konser idol atau group K-Pop biasanya memang tak murah. Begitu pun dengan konser Taeyang yang menyajikan harga lumayan. Tiket bervariasi tergantung kategori, dari yang termurah seharga Rp 1,2 juta sampai Rp 2,7 juta untuk VIP.

4. Ed Sheeran Live in Jakarta - (9 November 2017)

Setelah digemparkan dengan kedatangan Selena Gomez dan Morrissey di tahun 2016, kali ini artis internasional lainnya siap memberi kejutan. Dia adalah Ed Sheeran yang memastikan diri konser di Jakarta 9 November.

Pelantun Perfect tersebut akan tampil di ICE, BSD City Tangerang dengan setlist dari album terbarunya. Sayangnya tiket sudah ludes dalam hitungan jam saja. Jadi beruntunglah kalian yang telah mendapat tiket dan siap menyaksikan musisi asal Inggris tersebut.

5. 90s Festival (25 November 2017)

Musik 90an masih menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Event-event yang mengangkat tema 90an mungkin cukup banyak, tapi 90s Festival ini layak kamu simak.

Dewa 19 feat Ari Lasso, KLa Project sampai Sixpence None the Richer merupakan beberapa nama yang bakal menyedot animo penikmat musik.

6. Jazz Goes to Campus 2017 (26 November 2017)

Event Jazz Goes to Campus menjadi salah satu event paling senior di scene musik tanah air. Tahun ini JGTC akan digelar ke-40 kalinya, dengan penampil-penampil pilihan.

Fariz RM, RAN, The Groove serta musisi-musisi lain siap menunjukkan aksi terbaiknya di FEB UI, Depok tempat acara ini berlangsung.

7. DWP 2017 (15-16 Desember 2017)

Ajang Djakarta Wwarehouse Project (DWP) identik dengan pesta musik elektronik paling semarak. Bakal lebih spektakuler dari tahun-tahun sebelumnya, DWP kali ini siap memanjakan partygoers di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Nama-nama seperti Steve Aoki, Zedd sampai DJ Tiesto dipastikan jadi bintang tamu DWP 2017. Digelar di pertengahan Desember, kamu masih punya kesempatan untuk menabung demi kelancaran pesta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading