Sukses

Entertainment

5 Tantangan Reza Rahadian Perankan Chairil Anwar di Teater

Fimela.com, Jakarta Akting Reza Rahadian dalam sejumlah film tidak perlu diragukan lagi. Sejumlah karakter ternama telah ia perankan, salah satunya adalah BJ Habibie. Kualitas aktingnya dalam sejumlah film semakin luar biasa.

Kini, Reza Rahadian tengah terlihat dalam sebuah karakter ternama dari dunia sastra, Chairil Anwar. Namun kali ini, karakter Chairil Anwar bukan ia mainkam untuk proyek film layar lebar, melainkan sebuah pertunjukan teater bertajuk Perempuan-Perempuan Chairil Anwar.

Reza Rahadian dan pemeran teater Chairil Anwar

Selain Reza Rahadian, artis lain yang terlibat dalam Teater Perempuan-perempuan Chairil adalah Marsha Timothy, Chelsea Islan, Tara Basro, dan Sita Nursanti.

Teater Perempuan-perempuan Chairil sendiri digagas Titimangsa Foundation bekerjasama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation yang akan dihelat pada 11 dan 12 November mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Bagaimana Reza Rahadian mendalami karakter Chairil Anwar yang diangkat dari Buku Biografi Charil karya Hasan Aspahani?

Tentu ada sejumlah jurus yang dimilik pemenang empat Piala Citra ini untuk bisa tampil maksimal. Berikut ini ada lima tantangan yang dihadapi Reza Rahadian dalam memerankan Chairil Anwar di panggung teater, saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017).

1. Pendalaman Karakter Reza Rahadian

Preskon Teater Perempuan Perempuan Chairil (Deki Prayoga/bintang.com)

Sosok Chairil Anwar yang begitu fenomenal di era 1945 dalam dunia sastra diakui Reza Rahadian memang sulit dalam mendalami karakter tersebut. Apalagi ia harus membagi waktu antara syuting film dan latihan teater.

2. Reza Rahadian Mencari Informasi

Preskon Teater Perempuan Perempuan Chairil (Deki Prayoga/bintang.com)

Kesulitan mendalami karakter Chairil Anwar, Reza Rahadian mencoba mencari informasi untuk mengenal sosok Chairil. Salah satunya lewat cara yang cukup mudah yaitu melalui skrip yang sudah dibuat oleh tiga penulis ternama dalam proyek Pertunjukan Teater Perempuan-Perempuan Chairil.

3. Reza Rahadian Memahami Puisi

Reza Rahadian dan Sita Nursanti menjadi bintang di pementasan teater Perempuan-Perempuan Chairil. (Instagram Happy Salma)

Karya-karya Chairil Anwar begitu melegenda. Reza Rahadian pun mengenal sosok Chairil dari sejumlah puisi hebat yang dibuat dan banyak dikenal hingga saat ini. Menurut Reza, ia merasa sulit ketika mendalami puisi hingga kemudian dijadikan sebuah dialog dalam teater nanti.

4. Reza Rahadian Menghapal Puisi

Preskon Perwakilan Film Indonesia di Oscar 2017 (Deki Prayoga/bintang.com)

Reza Rahadian mengalami kesulitan teknis dalam menterjemahkan puisi menjadi dialoh. "Menghapal puisi yang banyak itu cukup susah. Masalah puisinya bukan satu habis, tapi beberapa penggalan dijadikan satu," terang Reza Rahadian.

5. Reza Rahadian Lakukan Riset

Screening film Thor (Deki Prayoga/bintang.com)

Salah satu cara untuk memudahkan Reza mengenal Chairil Anwar lebih dalam, ia merasa harus bertemu dengan pihak keluarga dari Chairil Anwar. "Saya banyak ngobrol sama anaknya, seperti apa ayah bagaimana kesehariannya, dengan begitu wawasan saya jadi bertambah," tegas Reza Rahadian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading