Sukses

Entertainment

Film 90-an, Rendi Bragi Anak Band yang Beralih ke Akting

Fimela.com, Jakarta Di era 90-an ada sejumlah pemusik yang beralih berkarir di dunia akting. Rendi Bragi termasuk di dalamnya. Pemilik nama asli Rendi Krisna ini dikenal lewat band Bragi yang ngetop berat di pertengahan dan akhir 90-an.

Band tersebut didirikan bersama ketiga kakaknya yaitu Aldi (vokalis), Echa (drummer) dan sahabat mereka, Erwin (gitaris).  Sedangkan Rendi sebagai bassist atau pemain bass. Band yang melejit lewat single ‘Janji’ di tahun 1997 ini sudah merilis lima album.

Band Bragi

Namun mereka mulai vakum setelah merilis album Bragi 4 di tahun 2004. Album keempat itu pun baru dirilis empat tahun setelah album ketiga mereka, Belahan Jiwa di tahun 2000. Kesibukan masing-masing personel sepertinya membuat Bragi lama vakum. Karena sempat vakum di industri musik, akhirnya Rendi mulai merambah ke dunia seni peran.

Pria kelahiran 30 April 1975 ini mencoba bermain sinetron yang saat itu memang sedang booming. Sinetron pertama yang dibintanginya adalah Manusia Bayangan. Kemudian disusul dengan sinetron yang berjudul Aku Cinta Kamu yang tayang di SCTV pada 2002. Di sinetron tersebut, Rendi jadi salah satu pemain utama bersama Dewi Sandra, Inneke Koesherawati, Kinaryosih dan Frans Mohede.

Selama syuting, Rendi mengaku banyak mendapatkan pelajaran dan sangat berkesan. Apalagi ia dan pemain lainnya sempat melakukan syuting di Melbourne, Australia.  Setelah itu Rendi makin sering berkiprah di bidang akting dibandingkan di musik.

Selain sinetron, Rendi juga mulai bermain film layar lebar. Rendi bahkan langsung dipercaya sebagai pemeran utama dalam film perdananya yang berjudul Singa Karawang Bekasi (2003). Pada film yang berlatar belakang perang antara sekutu dan rakyat Cibening-Cakung ini ia beradu akting dengan Winky Wiryawan, Junaring Gading dan Adam S. Nalik.

Rendi Bragi, Antara Musik dan Akting

Rendi juga bermain di film arahan Rudi Soedjarwo, Garuda di Dadaku 2 (2011). Di film tersebut, Rendi berperan sebagai kekasih Maudy Koesnaedi yang merupakan ibu dari Bayu (Emir Mahira).

Di kehidupan nyata, Rendi dan Maudy pernah menjalin hubungan spesial tapi kandas ditengah jalan.Rendy juga membintangi film Penjuru 5 Santri (2015). Dalam film yang disutradarai oleh Wimbadi JP ini Rendi memerankan tokoh Gus Pras dengan lawan mainnya adalah Yati Surachman, Roy Marten dan Ferry Salim.

Preskon film Rendi Bragi di preskon film Gasing Tengkorak (Adrian Putra/bintang.com)

Yang terbaru, Rendi ikut bermain di film Gasing Tengkorak bersama Nikita Willy. Film horor yang disutradarai Jose Poernomo itu sudah tayang di bioskop sejak 2 November kemarin. Selain itu, Rendi juga pernah bermain di sinetron fenomenal Ganteng-Ganteng Serigala yang tayang di SCTV.

Pria yang masih betah melajang ini juga pernah dan masih tampil di sejumlah judul FTV. Meski sudah fokus menggeluti dunia akting, Rendi Bragi tetap tak melupakan bidang musik. Ia berencana comeback ke dunia musik bersama band Bragi, meski belum diketahui apakah akan meluncurkan album baru atau bakalan tampil di sejumlah panggung.

Film Gasing Tengkorak ini sudah bisa dinikmati sejak 2 November 2017 lalu. Bukan hanya Nikita Willy, ada juga  Rendi Bragi, Farahdiba Ferreira, dan Voke Victoria yang turut membintangi film horror tersebut. (Adrian Putra/Bintang.com)

Apapun itu, Rendi yang sudah dikenal luas sejak era 90-an masih mampu eksis sampai saat ini. Kita tunggu saja karya dan kiprah Rendi Bragi selanjutnya baik di dunia akting maupun musik.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading