Sukses

News & Entertainment

Via Vallen dan 5 Pedangdut Berprestasi di Tahun 2017

Fimela.com, Jakarta Skill vokal dan penguasaan panggung menjadi unsur yang begitu berpengaruh pada popularitas seorang penyanyi dangdut. Kedua hal tersebut juga dimiliki oleh salah satu pedangdut muda saat ini, Via Vallen.

Nama penyanyi asal Jawa Timur ini berhasil memikat banyak pasang mata lewat lagu yang ia populerkan bertajuk Sayang. Antusiasme publik yang luar biasa juga ditunjukkan dengan deretan video cover dan ungkapan kekaguman yang disampaikan di dunia maya.

Tidak hanya itu, Via Vallen juga membawa pulang trofi kemenangan di ajang penghargaan di tahun 2017 ini. Ia dinobatkan sebagai Penyanyi Dangdut Paling Ngetop di SCTV Music Awards 2017 dan sebagai Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler di Indonesia Dangdut Awards 2017.

Selain Via Vallen, 5 pedangdut Indonesia berikut ini juga tidak kalah fenomenal dengan prestasi yang ia cetak baik dari penghargaan atau karya. Siapa sajakah mereka? Yuk simak rangkuman berikut ini.

1. Lesti D'Academy

Juara pertama D'Academy musim 1 tahun 2014 ini meraih kemenangan di kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut dalam ajang musik bergengsi, Anugerah Musik Indonesia 2017. Di kategori ini, Lesti dengan lagunya Egois mengungguli Dedy Gunawan, Erie Susan, Novi Ayla, dan Weni.

Sebelumnya, pada 13 Oktober 2017 lalu lagu Egois juga sukses dinobatkan sebagai Lagu Dangdut Terpopuler di Indonesia Dangdut Awarsd 2017. Lagu ini diciptakan oleh Hendro Saki.

2. Danang D'Academy

 

A post shared by DANANG DAcademy (@da2_danang) on

Danang juga membawa pulang trofi kemenangan untuk Artis Solo Pria Dangdut Kontemporer di Anugerah Musik Indonesia 2017. Danang sukses mengalahkan raja dangdt Rhoma Irama, Beniqno, Denias, dan Sodiq Monata.

3. Iis Dahlia

Masih dari ajang Anugerah Musik Indonesia 2017, kali ini pedangdut Iis Dahlia yang menang di kategori Artis Solo Wanita Dangdut Kontemporer dengan lagu Demi Kamu (Tum Hi Ho). Namun sayang, ketika malam penganugerahan Iis tidak dapat hadir dan diwakilkan oleh kedua anaknya.

4. Siti Badriah

Siti Badriah juga berhasil menembus kemenangan di Anugerah Musik Indonesia 2017. Ia bersama Delon dengan lagu Cinta Tak Harus Memiliki keluar sebagai pemenang di Duo/Grup/Kolaborasi Dangdut/Dangdut Kontemporer.

5. Fildan D'Academy

Juara pertama di D'Academy 4 ini juga tidak kalah menjadi sorotan. Ia dinobatkan sebagai Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Pria Terpopuler di ajang Indonesian Dangdut Awards 2017.

Nah, itu dia Via Vallen dan 5 pedangdut berprestasi di tahun 2017. Mana yang paling mencuri perhatian kamu?

Loading