Sukses

News & Entertainment

5 Hal Seputar Debut Album Solo Camila Cabello

Bintang.com, Jakarta Proses penggarapan yang penuh dengan cerita dan suka duka akhirnya berlabuh ketika Camila Cabello resmi merilis debut album solonya yang bertajuk Camila pada 12 Januari 2018 lalu. Momen ini sekaligus menjadi jawaban atas semua tanya fans.

Debut album Camila bisa dikatakan sebagai ajang pembuktian Camila Cabello setelah mantap memutuskan untuk bersolo karier. Seperti yang diketahui, dirinya hengkang dari grup Fifth Harmony pada Desember 2016 dan memilih jalan bermusiknya sendiri.

Siapa yang menyangka, berawal dari kolaborasi dengan sederet musisi ternama dunia, Camila perlahan memperkenalkan karya-karyanya. Bahkan, single Havana sukses meledak di berbagai negara dan meraih pencapaian yang fenomenal.

Setelah rilis, Camila Cabello kian giat melakukan promosi untuk debut album Camila. Di sisi lain, berbagai kisah mengiringi penggarapan debut album ini. Yuk, simak 5 hal seputar album Camila seperti berikut ini.

2 dari 6 halaman

1. Awal Proses Penggarapan Album Camila

Awal penggarapan debut album Camila Cabello resmi dimulai pada bulan Januari 2017. Kala itu, saat sesi rekaman Camila terlihat menjalin bekerja sama dengan sejumlah produser dan penulis termasuk Diplo dan Pharrell Williams.

3 dari 6 halaman

2. Nuansa Musik dan Lirik

Track-track yang ada di debut album Camila didominasi dengan nuansa pop. Namun selain itu, ada pula sentuhan lain dalam alunan musik mulai dari Latin, reggaeton, hingga hip-hop. Sedangkan liriknya menyuarakan tentang cinta, patah hati. Satu yang spesial adalah track Havana yang menjadi bentuk penghormatan Camila untuk tanah kelahirannya, Kuba.

4 dari 6 halaman

3. Track-track di Debut Album Camila

Debut album Camila dilengkapi oleh 11 track. Ada pun ke-11 tersebut adalah Never Be the Same, All These Years, She Loves Control, Havana, Inside Out, Consequences, Real Friends, Something's Gotta Give, In the Dark, Into It, dan Never Be the Same (radio edit).

5 dari 6 halaman

4. Dua Single di Debut Album Camila

Camila Cabello mendaulat dua single di debut album Camila yakni Havana dan Never Be the Same. Kedua single ini telah meluncurkan video klip Havana pada 24 Oktober 2017 dan klip Never Be the Same pada 29 Desember 2017.

6 dari 6 halaman

5. Ungkapan Bahagia Camila Saat Debut Album Rilis

 

i love you. thank you. #ThisIsCAMILA #CAMILA 🦋

A post shared by camila (@camila_cabello) on

Camila Cabello tidak dapat menutupi perasaan bahagianya ketika debut album solonya yang bertajuk Camila resmi dirilis pada 12 Januari 2018 lalu. Ia pun mengungkapkan antusiasme tersebut melalui sebuah potret yang berisi curahan hati dan rasa terima kasihnya kepada Camilizers, demikian fansnya biasa disapa.

Artikel Selanjutnya
Camila Cabello Akhirnya Rilis Debut Album Solo
Artikel Selanjutnya
Camila Cabello Antusias Nantikan Debut Album