Sukses

News & Entertainment

Kikan Akui Suaranya Mirip Dolores O'Riordan

Fimela.com, Jakarta Meninggalnya Dolores O'Riordan menjadi duka mendalam bagi keluarga, The Cranberries, dan para penggemarnya di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Itulah yang menjadi alasan bagi Kikan Namara dan Flower Girls membesut konser tribut untuk Dolores.

Banyak kisah yang dibagi oleh Kikan tentang bagaimana Dolores bersama The Cranberries menginspirasi hidupnya. Lewat karya-karyanya pula, Kikan akhirnya semakin mantap untuk terjun ke industri musik tanah air.

Kikan Namara (Adrian Putra/Bintang.com)

"Dia orang yang berhasil menginspirasi saya dalam berkarya. Mengagumi dia bukan hanya suaranya saja namun juga lirik-lirik serta lagu yang terbaik," ujar Kikan di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2018).

Mantan vokalis Cokelat ini menceritakan awal karirnya bersama Cokelat kerap membawakan lagu-lagu The Cranberries. Itu menjadi salah satu titik di mana Kikan dan Cokelat semakin dikenal luas.

 

Sempat merasa mirip

Kala itu, Kikan juga mengaku memiliki suara yang ada kemiripan dengan Dolores. "Waktu itu masih muda, jadi suaranya jadi kayak mirip gitu. Kalau sekarang kayaknya ya beda," tuturnya.

Beberapa lagu hits The Cranberries dibawakan dengan baik seperti Just My Imagination, Close To You, Dying in The Sun, Linger, Ode to My Family, Annalyze, Stars, Salvation, When You're Gone dan Zombie.

Kikan Namara (Istimewa)

Lagu-lagu tersebut menurut Kikan telah menjadi soundtrack dalam perjalanan hidupnya, juga sebagai musisi. "Saya memang terinspirasi dengan dia, dan lagu-lagu itu sangat-sangat menginspirasi," tukas Kikan.

;
Loading