Sukses

News & Entertainment

Black Panter Bakal Jadi Nominasi Film Terbaik di Oscar 2019

Bintang.com, Jakarta Superhero berkulit hitam Black Panther memang termasuk pendatang baru di Marvel Cinematic Universe (MCU). Walaupun begitu, film solo Black Panther sudah disebut-sebut sebagai film Marvel paling sukses dari segi kualitas.

Selain banyak dipuji, film yang dibintangi Chadwick Boseman ini juga sangat laris dan menduduki peringkat kedua sebagai film Marvel terlaris sepanjang masa dibawah The Avengers (2012). Seperti dilansir dari LA Times, banyak yang memprediksi dan meyakini kalau Black Panther akan termasuk kandidat terkuat untuk meraih nominasi ‘Film Terbaik’ di ajang Oscar 2019 mendatang.

Tak tanggung-tanggung salah satu orang yang memprediksi hal tesebut adalah sutradara dari film superhero terbaik sepanjang masa, Christopher Nolan (trilogi Batman, The Dark Knight).

Kalau prediksi Nolan terbukti, maka Black Panther bakal memecahkan rekor sebagai film superhero pertama sepanjang sejarah yang masuk dalam nominasi paling bergengsi di ajang Oscar tersebut. Prestasi itu gagal diraih The Dark Knight yang disutradarai Nolan pada 2008 lalu.

Padahal film yang menampilkan Heath Ledger sebagai Joker tersebut memborong 10 nominasi tapi tak masuk di kategori Film Terbaik. Bagaimana dengan Black Panther? Masih harus ditunggu di tahun depan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tora Sudiro Reuni dengan Gary Iskak di Film Mangga Muda
Artikel Selanjutnya
Illustrator Marvel dan DC Comics, David Ross Ikut Bikin Fanart Gundala