Sukses

News & Entertainment

Cerita Terakhir Perseteruan Amara Lingua dan Ibunda

Fimela.com, Jakarta Kebahagian Amara Lingua saat bersanding dengan Frans Mohede pada 1 Desember 1999, rupanya tidak dirasakan Itje Komar sang bunda. Diketahui, Itje memang sejak awal tidak menyetujui hubungan Amara Lingua dengan Frans, rekannya di trio Lingua. Bahkan kala itu, di depan media, Itje menunjukkan ketidaksetujuannya tersebut secara terang-terangan. Salah satu yang mengganjalnya adalah perbedaan agama.

Namun, sepertinya Amara Lingua saat itu tutup mata dan telinga. Beragam pengertian yang diberikan, tidak ampuh untuk melunakan hati sang bunda.

 

Alhasil, cerita tentang Amara Lingua dan sang bunda, menjadi pembahasan di sejumlah media, setiap ada cerita perseteruan artis dengan ibunya.

Meski demikian, Amara Lingua tetap berlaku selayaknya seorang anak. Tak ada kata kebencian keluar dari mulutnya. Amara lebih memilih untuk diam dan tidak terlalu menanggapi pemberitaan di media. Ia masih memiliki hati untuk tetap menghormati sang bunda yang telah melahirkannya, meski kerap dicap sebagai anak durhaka.

 

Bertahun-tahun setelah menikah, Amara Lingua memang belum lagi bertemu dengan ibunda tercinta.

"Mungkin sudah tahu, tapi saya nggak tahu dia senang atau nggak, habis nggak pernah bertemu," ujar Frans Mohede, suami Amara Lingua saat diwawancarai media pada 29 Agustus 2006.

 

Sempat tersiar kabar, Amara Lingua berdamai dengan ibunda

Waktu terus berlalu, sampai akhirnya pernikahan Amara Lingua dan Frans Mohede membuahkan tiga anak. Sempat beredar kabar, hubungan Amara Lingua dan ibunda membaik. Namun, sang bunda masih belum bisa menerima keberadaan Frans sebagai menantunya.

Siapa pun dan berapa pun anak Amara itu cucu saya," ujar Itje beberapa tahun lalu seperti dikutip dari Liputan6.com.

Komunikasi nenek dan cucu pun dikabarkan juga sangat baik, meski Itje Komar, ibunda Amara Lingua tak ingin bertemu dengan Frans Mohede.

 

Cerita lalu, ikut terkubur bersama jenazah ibunda Amara Lingua

Kini, Amara Lingua tengah berduka. Ibunda tercintanya sudah menghadap Sang Maha Kuasa. Itje Komar meninggal dunia pada Sabtu (24/3/2018) di Rumah Sakit Siloam Jakarta Selatan.

Menurut Nadia, salah satu teman Itje Komar, ada hal yang terungkap dari sosok seorang Itje Komar. Mendiang ibunda Amara Lingua itu, sempat mengungkapkan kecintaannya terhadap Amara. Hal itu menunjukkan, Itje tak pernah menghilangkan cinta dan kasih sayangnya terhadap putrinya itu.

"Foto ini diambil tahun 2014 dan di acara ini juga beliau banyak sekali bercerita ke saya mengenai kehidupannya, cintanya pada anaknya, keluarganya dan kisah hidupnya," tulis Nadia.

Saat ini, cerita tentang ketidaksetujuan Itje Komar, terkubur bersama jasadnya. Sementara itu, sampai berita ini diturunkan, redaksi Bintang.com masih mencoba menghubungi Amara Lingua.

;
Loading