Sukses

Entertainment

Indro Warkop Akui Stand Up Comedy Lahirkan Aktor dan Komedian Berbakat

Fimela.com, Jakarta Sudah tujuh tahun komedian Indro Warkop menjadi juri ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia (SUCI). Selama menjadi juri, Indro menilai banyak komedian berbakat bermunculan. Bukan hanya memiliki bakat melucu, tetapi ada juga bakat-bakat lain yang terpendam dimiliki oleh komedian tersebut.

"Kita sih nggak pengin neko-neko, kita mau menelurkan stand up komedian yang mumpuni," kata Indro saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018). Selama jadi juri, Indro mengatakan, banyak ilmu di luar komedi yang diberikan kepada peserta.

Hal ini dilakukan agar kedepannya para peserta tidak hanya membawa bekal komedi saja. "Karena kita nggak tahu nanti ada faktor lucu apa kedepannya yang terjadi ke mereka," ujar Indro Warkop. Menurut pemain film Warkop DKI Reborn ini, ada beberapa stand up komedian yang mempunyai bakat selain melucu.

 

Misalnya, Arie Kriting, Bene Dion, Ernest Prakasa, dan masih banyak yang lainnya. Bagi Indro, mereka adalah komedian yang memiliki banyak ilmu selain komedi. Ada yang menjadi aktor, penulis, sutradara dan bahkan bukan hanya di film komedi tapi juga di genre lain seperti drama dan action.

"Contohnya si Ernest, sekarang dia tertarik di penulisan sama sutradara. Ya sudah, berarti berguna tuh pendidikan mereka ketika di stand up. Mereka yang paling utama adalah menulis. Lalu, Bene Dion, dia sudah tidak lagi stand up, tapi menulis produktif banget," tutur Indro Warkop.

Belum lagi sejumlah komika yang semakin banyak bermain di film layar lebar. "Jadi, kita mempersiapkan semuanya kalau jadi aktor Alhamdulillah. Stand up comedy dengan film komedi itu ada kedekatan. don’t trying to be funny," tutup Indro Warkop.

 

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi/Kapanlagi.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading