Sukses

Entertainment

Face Yourself BTS Sukses Raih 5 Pencapaian Ini

Fimela.com, Jakarta BTS kembali meraih kesuksesan besar bersama suguhan album terbaru yang bertajuk Face Yourself. Karya tersebut merupakan album Jepang ketiga BTS resmi diluncurkan pada 4 April 2018.

Face Yourself sendiri dihiasi oleh 12 track. Ke-12 track itu termasuk lagu versi Jepang yang sebelumnya dirilis di Wings (2016), Love Yourself (2017), juga tiga lagu berbahasa Jepang asli seperti Don't Leave Me, Let Go, dan Crystal Snow.

Namun sebelumnya, BTS juga telah meluncurkan dua album Jepang. Adalah Wake Up, debut album Jepang yang dirilis pada 24 Desember 2014 dan Youth, album Jepang kedua dirilis pada 7 September 2016. Kedua album tersebut hadir dengan masing-masing tiga single.

Seperti bisa diprediksi, album Face Yourself disambut begitu antusias oleh Army, demikian fans setia BTS biasa disapa. Hal tersebut juga mengantarkan BTS pada sederet pencapaian dan kesuksesan.

Lantas, seperti apa pencapaian yang diraih BTS bersama album Face Yourself? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti berikut ini.

1. Lagu Don't Leave Me Jadi Soundtrack Drama

Salah satu track di album Face Yourself bertajuk Don't Leave Me, didaulat sebagai soundtrack di drama Jepang, Signal. Drama ini merupakan remake dari serial televisi Korea Selatan dengan tajuk sama di tahun 2016. Ini kali pertama BTS mengisi sebuah soundtrack.

2. Mengalahkan Album Sederet Bintang Dunia

Album Face Yourself berhasil menyabet posisi teratas di chart Worldwide iTunes Album pada 4 April 2018. Album tersebut berhasil mengalahkan album dari bintang ternama dunia seperti Adele, The Weeknd, Ed Sheeran, Taylor Swift, Imagine Dragons, dan masih banyak lagi.

3. Mendominasi Chart iTunes Album

Selain mengalahkan album sederet bintang dunia, album Face Yourself juga sukses mendominasi di chart iTunes Album. Soompi mewartakan jika album Face Yourself berada di posisi teratas chart iTunes Album di 49 negara. 

4. Face Yourself Raih Peringkat 3 di Amerika

Tidak hanya mendominasi di 49 negara, album Face Yourself juga meraih posisi ketiga di chart iTunes Album di Amerika. Ditambah, meraih peringkat chart tertinggi di Kanada, Hungaria, Italia, Selandia Baru, Ceko, Yunani, Inggris dan Prancis. BTS juga mencetak rekor peringkat 10 teratas di total 64 negara.

5. Merajai Chart Oricon

Satu lagi pencapaian BTS bersama Face Yourself adalah album ini menyabet posisi pertama di chart harian Jepang, Oricon. Soompi juga menulis jika Oricon menyebut jika album Face Yourself terjual sekitar 188,085 unit saat resmi diluncurkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading