Sukses

Entertainment

Syuting Film Terbang, Hal Ini yang Bikin Dion Wiyoko Deg-Degan

Fimela.com, Jakarta Satu lagi film yang diperankan Dion Wiyoko bakal segera tayang di bioskop berjudul Terbang: Menembus Langit. Menyelesaikan syuting pada bulan Juni dan Juli tahun lalu, Dion menyimpan cerita menarik. Salah satunya, Dion harus berbagi fokus dengan persiapan pernikahannya dengan Fiona Anthony yang digelar pada September 2017.

Sebagai seorang profesional, tentunya Dion harus mampu berbagi fokus antara pekerjaan dan urusan pribadinya. Beruntung, Dion punya pasangan yang amat mengerti pekerjaannya. Akhirnya dirinya dan Fiona yang saat itu masih menjadi calon istrinya menemui kata sepakat untuk Dion mengambil pekerjaan film Terbang.

"Waktu itu lumayan mepet tapi saya nggak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi Onggy. Akhirnya gue diskusi sama istri gue juga. Syutingnya di luar kota, dan ini bentrok sama persiapan nikah yang lumayan mepet," ungkap Dion saat ditemui di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

"Tapi ya setelah diskusi akhirnya kami sepakat, akhirnya gue main di film Terbang ini," lanjut Dion Wiyoko. Setelah keputusan tersebut, Dion dan Fiona pun ambil langkah cepat untuk mempersiapkan pernikahan mereka. 

"Akhirnya mempersiapkan printilan-printilan waktu gue mau nikah itu gue selesaikan sebelum syuting. Setelah beres gue mulai syuting film Terbang ini nggak terlalu banyak masalah. Jadi deg-degannya itu, membagi urusan pekerjaan dan pribadi," katanya.

Cerita lain datang saat harus memulai syuting. Memerankan sosok Onggy Hianata yang nyatanya ada, menjadi beban tersendiri bagi Dion. Belum lagi, dalam film ini dirinya harus menggunakan bahasa dan dialek Tarakan yang belum pernah dipelajari sebelumnya.

"Baik dan buruknya film ini tergantung dari Onggynya juga karena tokoh sentral dan kalau lu enggak bisa memerankan dengan baik, ya pasti penonton pun akan langsung menilai film ini kurang baik. Jadi itu beban tanggung jawab,” tutur Dion Wiyoko.

 

Reporter: Mathias Purwanto/Kapanlagi.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading