Sukses

Entertainment

Iklan Es Krim yang Unik dan Sempat Viral Ini Masuk Nominasi XYZ Day 2018

Fimela.com, Jakarta Pada pertengahan 2017 lalu, iklan dari Indoeskrim Nusantara dengan judul Kisah Legenda Nusantara sempat bikin heboh. Dengan membawa cerita kolosal yang dipadukan dengan komedi, iklan yang masuk nominasi di XYZ Day 2018 ini langsung viral.

Iklan Kisah Legenda Nusantara ini masuk ke 9gag, yang membuat mereka dilirik oleh netizen internasional. Berdurasi 3 menit, video unik tersebut mendapatkan banyak pujian, meskipun ada juga yang kontra.Video ini menampilkan kakak dan adik yang merupakan seorang Pangeran dan Putri bertengkar karena berebut makanan dengan setting hutan.

Ibunya yang gagal memisahkan, lalu menelepon suaminya yang merupakan seorang raja. Sang raja muncul menerima telepon dari atas garuda raksasa dan mencari keberadaan istrinya menggunakan google maps.Ide mencampurkan cerita kolosal, seperti sinetron Misteri Gunung Merapi dan Angling Dharma dengan teknologi modern ini memang sukses banget.

Dari pakaian, pengambilan gambar, pengkarakteran tokohnya, sampai rekaman suara dengan sistem dubbing memang identik dengan sinetron-sinetron kolosal.Video unik ini sendiri merupakan karya sutradara Dimas Djayadiningrat. Dengan begitu kreatif, ia sengaja menampilkan komedi yang terasa cheesy tapi tetap bakal mencuri perhatian.

"Pesan moral: kalau mau bikin yang koplak, koplak sekalian," tulis Dimas Djayadiningrat soal videonya ini.Salah satu elemen yang paling mencuri perhatian adalah casing ponsel dengan warna emas dengan model ala perhiasan emas zaman kerajaan. 

Iklan Peraih Banyak Penghargaan

Saking populernya, casing ini bahkan dijadikan hadiah giveaway dari Indoeskrim untuk netizen yang membuat video parodi. Kesuksesan Kisah Legenda Nusantara juga terbukti lewat tiga penghargaan yang diborong dari Citra Pariwara 2017.

Kisah Legenda Nusantara yang merupakan iklan Indoeskrim ini masuk nominasi Branded Content of the Year di XYZ Day 2018. Acara tersebut akan digelar di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat pada 25 April 2018. Acara ini merupakan ajang ngobrol seru bersama para konten kreator dan influencer.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading