Sukses

Entertainment

Kafir Bersekutu dengan Setan, Bukan Remake Film Kafir 2002

Fimela.com, Jakarta Film Kafir Bersekutu dengan Setan yang tayang di bioskop mulai 2 Agustus lalu kerap dihubung-hubungkan dengan film Kafir di tahun 2002. Meski sama-sama diproduksi Starvision, hal itu tak membuat Upi sebagai penulis skenario, tertarik untuk menulis ulang film tersebut.

Ia yang juga merangkap sebagai produser kreatif memilih untuk menulis cerita baru. Alhasil jadilah naskah film berjudul Kafir Bersekutu dengan Setan yang ditulis Upi dengan dibantu rekannya, Rafki Hidayat.

“Awalnya memang Pak Parwez (Chand Parwez, produser Starvision) minta saya nulis film Kafir, dia pengin remake sebenarnya, tapi saya kan orangnya bosenan, saya enggak mau bikin film re make,” kata Upi di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dalam membuat naskah film Kafir Bersekutu dengan Setan, diakui Upi, dirinya dan Rafki Hidayat hanya mengambil benang merah dari naskah film Kafir (2002). Setelah naskah selesai dibuat, film Kafir Bersekutu dengan Setan mulai melakukan syuting.

Azhar Kinoi Lubis yang ditunjuk sebagai sutradara, mengatakan jika pengambilan gambar dilakukan di Banyuwangi dengan setting tahun 90-an.  Pemilihan Banyuwangi menurutnya sangat dekat dengan cerita film yang mengisahkan sebuah keluarga yang hidup damai dan harmonis.

Namun tiba-tiba mereka mengalami kejadian aneh yang mengakibatkan salah satu dari anggota keluarga itu, tewas mengenaskan karena diguna-guna.  “Banyuwangi memang penuh aura mistis ya, dekat dengan hal-hal yang penuh mistis,” kata Azhar Kinoi.

Film Kafir Bersekutu dengan Setan dibintangi Putri Ayudya, Sujiwo Tedjo, Indah Permatasari, Rangga Azof, Nadya Arina, Teddy Syach, dan Nova Eliza. Film horor ini sudah tayang di bioskop Tanah Air sejak 2 Agustus kemarin.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading