Sukses

Entertainment

Film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta Rilis Poster dan Trailer Resmi

Fimela.com, Jakarta Lama dinanti, Mooryati Soedibyo Cinema akhirnya resmi meluncurkan poster dan trailer film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta. Film ini terinspirasi dari perjuangan pahlawan nasional Sultan Agung pada abad ke-16.

Sultan Agung dibintangi sejumlah aktor ternama seperti Ario Bayu, Anindya Kusuma Putri (Putri Indonesia 2015 dan Best 15 Miss Universe 2015), Adinia Wirasti, Marthino Lio, dan Putri Marino.

“Melalui film ini kami ingin membawa pesan amanah para pahlawan nasional Indonesia, untuk mewariskan sejarah dan kekayaan warisan budaya bangsa kepada generasi masa kini,” tutur Pendiri Mustika Ratu Group serta pendiri Yayasan Putri Indonesia sekaligus pendiri Mooryati Soedibyo Cinema, lbu DR.BRA Mooryati Soedibyo S.S., M.Hum.

“Film ini bukan hanya tontonan, tetapi juga tuntunan tentang nilai-nilai perjuangan yang tertuang dalam kisah kehidupan Sultan Agung,” sambungnya. Film ini menceritakan tentang Raden Mas Rangsang yang masih remaja menggantikan ayahnya dan diberi gelar Sultan Agung Hanyakrakusuma.

Ini adalah sebuah tanggung jawab yang tidak mudah. Sultan Agung harus menyatukan adipati-adipati di tanah Jawa yang tercerai berai oleh politik VOC yang dipimpin oleh Jan Pieterszoon Coen, di bawah panji Mataram. Di sisi lain, ia harus mengorbankan pula cinta sejatinya kepada Lembayung dengan menikahi perempuan ningrat yang bukan pilihannya.

Syuting Film Sultan Agung

Proses syuting film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta dilakukan di bangunan set film Sultan Agung, yang terletak di lahan seluas 2 hektar di Desa Gamplong, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ibu Mooryati Soedibyo, di usianya yang ke-90 tahun telah menghibahkan bangunan set film Sultan Agung yang berlokasi di Desa Gamplong, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kepada masyarakat Indonesia, padal 15 Juli 2018, dalam acara yang turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo.

Prakarsa tersebut merupakan upaya Ibu Mooryati Soedibyo untuk menyampaikan amanah pahlawan-pahlawan nasional kepada masyarakat Indonesia serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Gamplong. Film Sultan Agung dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia mulai 23 Agustus 2018.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading