Sukses

Entertainment

Jevin Julian dan Para DJ Keren Tanah Air Siap Unjuk Gigi di Finalice

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia umum ketika maraknya festival EDM sebagai sebuah trend baru yang menggembirakan sekaligus menjadi sebuah ironi. DJ dari mancanegara sudah laksana dewa, sementara DJ lokal Indonesia saat ini justru masih minim mendapat ruang dan apresiasi serupa dari para penggemar musik EDM.

Berangkat dari kesadaran bahwa DJ lokal harus bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri, sebuah ajang perhelatan electronic dance music (EDM) bertajuk Finalice akan dihelat pada 1 September 2018 di Kuningan City, Jakarta Selatan.

"Karena DJ-DJ lokal kita sebetulnya punya potensi dan kualitas yang tidak kalah dengan musisi mancanegara," kata Sigit Diapsoputra dari Iceperience.id, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Finalice adalah pertunjukan musik electronic dance yang mengusung local movement untuk mengangkat DJ lokal. Salah satu tujuannya untuk mendukung dan mengapresiasi DJ lokal agar bisa menjadi tuan rumah di industri musik sendiri.

Beri Ruang Para DJ Lokal

Acara yang diselenggarakan oleh Iceperience.id berkolaborasi dengan DanceSignal ini bakal menghadirkan 99 all star Indonesian DJ’s. Semua genre akan ada di ajang tersebut dengan diwakili oleh para DJ yang hadir.

Di antara mereka adalah Winky Wiryawan, Yasmin, Jevin Julian, Sheila Marcia, Osvaldo Rio, Javabass Sound System, Anton Wirjono, Angger Dimas, Marquee, P Double, Putri Una, House Cartel, Weird Genius, dan masih banyak lagi.

"Industri kita memang lagi bagus ya. Dan juga kualitas DJ di Indonesia juga tak kalah dengan mereka yang dari luar negeri. Terbukti tak sedikit yang musiknya diterima di mancanegara juga bisa berkolaborasi dengan musisi luar," imbuh Jevin.

 

Kembangkan Musik Indonesia

Finalice sendiri merupakan sebuah puncak dari rangkaian program International Clubbing Experience (ICE) 2018 yang terdiri dari Workshop, DJ Battle Competition, Online Remix Competition, Club Series, Clubbers of The Year dan TOP 100 DJ yang dipusatkan di Jakarta dan Bandung, di mana terdapat pemenang-pemenang yang akan di berangkatkan dan perform di Amsterdam Dance Event (ADE).

 

A post shared by Rave Colony (@ravecolony) on

"Lewat Finalice, kami ingin mengajak dan melibatkan semua pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada para musisi dan penikmat EDM di Tanah Air. Ini penting agar di kemudian hari industrinya terus hidup, lebih berkembang dan go internasional," ucap Sigit.

Pesta Neon

Sementara untuk konsep, Finalice juga menjanjikan ambience yang sangat berbeda dengan pertunjukan EDM kebanyakan dan tahun ini dekorasi utamanya akan mempergunakan elemen neon dihampir seluruh area pertunjukan. Karena itu bisa di sebut Finalice ini sebagai The Biggest Neon Party at Mall.

Venue Mall Kuningan City akan dibagi menjadi 9 area dengan 9 nama warna, antara lain Neonlight, Red Distric, Blue District, Orange District dan lain-lain. Pembagian arena dan penentuan warna tersebut juga berdasarkan 9 genre yang ada, yaitu house, R&B x trance, bigroom, drum & bass, techno, deep progressive, breakbeat, dan classic.

Tiket Finalice 2018 sudah bisa dibeli mulai 13 Agustus 2018 melalui rajakarcis.com dengan harga tiket presale Rp 99.999 selama 9 hari, early bird Rp 150.000 dan on the spot Rp 200.000.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading