Sukses

Entertainment

Olahraga Lari Jadi Gaya Hidup Olivia Jensen

Fimela.com, Jakarta Semenjak mengenal olahraga lari beberapa tahun silam, Olivia Jensen agaknya ketagihan. Sudah banyak ajang olahraga lari yang pernah diikutinya. Meski belum pernah menjadi juara pada perlombaan yang diikutinya, namun lari sudah menjadi gaya hidupnya selama ini.

"Dulu sempat olah raga (lari) tapi sekarang balik awal lagi, new be. Dan ini sebuah tantangan buat diri saya sendiri," ujar Olivia Jensen di preskon Zinc Trail Run 2018, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018).

Olivia Jensen sebagaimana diketahui baru saja melahirkan anak pertamanya dari pernikahan dengan Arif Purnama pada 7 Juli 2017 lalu. Ketika anaknya, Aurora Jensen Purnama sudah mulai besar, ia pun kembali menekuni olahraga lari.

Jika selama ini dirinya terbiasa dengan ajang lari di jalan datar, kali ini Olivia siap menantang dirinya di Zinc Trail Run 2018 yang akan dihelat pada 11 November 2018 di Ranca Upas, Bandung. Ini merupakan pertama kali dirinya mengikuti jenis event lari trail tersebut.

"Zinc Trail Run ya ini bakal jadi pertama kali. Di road (jalan datar) sudah biasa. Secara olah raga saya sudah mencakupi semua. Saya memang suka lari," lanjut Olivia Jensen.

Karena baru pertama kali mengikuti jenis trail, persiapan matang pun dilakukan oleh Olivia Jensen. "Persiapannya biasakan pernapasan lari datar/road. Saat weekend saya latihan di daerah Cirebon. Mulai dari 5 km, 10 km dan sekarang sudah 15 km," ucapnya.

Olahraga khususnya lari bagi Olivia bukan masalah memenangkan perlombaan dengan catatan waktu terbaik. "Target harus selesai sebelum 4 jam. Sebenarnya buat saya olah raga bukan soal mengejar waktu, tetapi menyelesaikan apa yang sudah dilakukan," imbuhnya.

Dari persiapan-persiapan yang dilakukan tersebut, Olivia berharap dirinya tak mendapatkan cedera serius. "Enggak ada cedera selama ini. Saya cukup aware sebelum lari. Saya tipikal yang sangat planning. Apalagi ini aktivitas baru. Harus minimalisir cedera," ucapnya.

Lalu bagaimana cara agar seorang pelari tak mendapatkan cedera? Olivia pun memberikan tipsnya. "Tips nya ada pemanasan, stretching dan bangun kekuatan otot. Jadi kita harus kuat sebelum lari sehingga tidak gampang cedera," tutur Olivia.

Satu lagi alasan Olivia kenapa dirinya begitu semangat mengikuti jenis event lari trail ini adalah bisa memanjakan mata. "Seperti Zinc Trail Run ini ada nuansa alamnya, keren banget, ini sesuatu yang saya cari. Tinggal di Jakarta membuat jenuh, dengan trail run saya bisa menikmati alam yang indah," tandas Olivia Jensen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Olivia Jansen adalah salah satu aktris blasteran yang memerankan berbagai film, sinetron dan model video klip.

    Olivia Jensen

What's On Fimela
Loading