Sukses

News & Entertainment

Makin dewasa dan cantik, Ashira Zamita fokus ke dunia musik

Fimela.com, Jakarta Wajah artis cantik yang satu ini sempat menghiasi layar kaca sebagai salah satu pemain sinetron Cinta Fitri. Dia adalah Ashira Zamita, yang kini memilih fokus untuk berkarier di dunia musik.

Sebenarnya Ashira sudah cukup lama bergelut dengan dunia tarik suara. Bahkan di tahun 2012 ia meraih penghargaan AMI Awards sebagai Artis Solo Wanita Anak-Anak Terbaik. 

Di usianya yang saat ini menginjak 16 tahun, Ashira makin percaya diri untuk bermusik. Jalur entertainment kembali jadi prioritasnya setelah beberapa tahun sempat rehat.

"Kalo nyanyi sebenernya udah dari lama. Aku les vokal udah dari kecil, sempat ikut ajang pencarian bakat non-kontrak juga, yang akhirnya dapat AMI tahun 2012. Kemarin aku putusin fokus di pendidikan dulu, dan sekarang aku rilis single baru Kucinta Nanti," tutur penyanyi yang akrab disapa Chilla tersebut.

Tulis lirik

Kucinta Nanti jadi debut single Ashira Zamita bersama Alfa Records, label barunya. Ia pun ikut terlibat dalam menggarap lagu barunya itu, terutama dalam penulisan lirik. 

"Jadi aku ditawarin beberapa lagu sama Alfa, terus cocoknya sama lagunya Bemby Noor ini. Tapi liriknya terlalu agak terlalu dewasa buat aku, jadi aku modifikasi liriknya yang sesuai dengan karakter aku. Perubahannya cukup besar sih, karena tema lagunya lebih ditujukan buat remaja yang masih labil gitu, hehe," ungkapnya.

Sisi musikalitas

Ashira Zamita ingin lebih bertanggung jawab dengan keputusan yang ia pilih. Dunia tarik suara kini jadi prioritasnya, dengan musikalitas yang sudah ia asah sejak lama.

"Aku suka nulis dari dulu, entah itu jadi lagu, puisi atau prosa. Terus aku pengen jadi musisi dan belajar main gitar karena Taylor Swift sih. Dan akhirnya mulai nulis-nulis lagu, udah ada beberapa yang dibikin. Kalo nggak salah lagu pertama aku bikin waktu kelas 6 SD," jelasnya.

Beberapa artis menjadi inspirasi Ashira Zamita dalam berkarya. Selain Taylor Swift, ia juga mengaku jatuh cinta dengan karya-karya Yura Yunita. "Karya-karya kak Yura menginspirasi aku banget, kayak setiap lagunya tuh kena banget di hati," pungkasnya.

;
Loading