Sukses

News & Entertainment

5 Selebriti Korea yang Jadi Sasaran Body Shaming

Fimela.com, Jakarta Isu body shaming tengah menjadi salah satu sorotan publik. Baru-baru ini bentuk hukuman atas prilaku tersebut pun tengah jadi peringatan bagi warganet agar lebih bijak dan berhati-hati saat berbicara di media sosial.

Ya, body shaming atau komentar negatif yang dilontarkan terkait tubuh seseorang merupakan sebuah bentuk tindak pidana. Berdasarkan Pasal 27 ayat (3) UU ITE, pelaku body shaming bisa mendapatkan hukuman pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 750 juta.

Bicara soal body shaming, ternyata hal ini tak hanya menyerang orang-orang biasa tetapi juga para selebriti Korea, dan berikut ini adalah lima idol K-Pop yang pernah menjadi korban body shaming.

Sulli

Saat muncul di sebuah acara, seseorang dari kursi penonton mengatakan kepada semua anggota f(x) untuk menurunkan berat badan terutama Sulli. Sulli disebut memiliki lengan dan betis yang terlalu besar, hingga akhirnya menyulut kemarahan anggota f(x) lain yaitu Amber.

Joy Red Velvet

Salah satu anggota grup Red Velvet ini juga telah menjadi sasaran bully, di mana ia disebut memiliki tubuh yang terlalu gemuk jika dibandingkan dengan member lainnya.

Yoona SNSD

Bukan gemuk, Yoona justru kerap disebut dianggap terlalu kurus. Tak hanya itu, ia bahkan disebut menderita anoreksia, dan ada juga yang menyebutnya seperti nenek-nenek karena terlalu kurus dan terlihat lemah.

Jihyo Twice

Saat syuting SIXTEEN, seorang fotografer mengatakan padanya jika ia terlalu gemuk, "Jihyo, kamu terlihat gemuk," katanya. Ia pun kemudian berusaha bersembunyi dibalik anggota yang lain karena hal tersebut. Sedihnya, sang fotografer tetap berteriak padanya untuk menjauh dari pandangan karena penampilannya tubuhnya.

Kyla (PRISTIN)

Perempuan berusia 15 tahun ini harus menghadapi kritik pedas dari warganet karena tubuhnya yang disebut terlalu gemuk. Parahnya, saat di salah satu acara fansign, para fotografer bahkan mengabaikannya saat menunjukkan pose pribadinya, dan mereka justru memotret anggota yang lain.

;
Loading