Sukses

News & Entertainment

Wulan Guritno Ikut Galang Dana untuk Pelestarian Gajah

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa peduli terhadap lingkungan. Dan Wulan Guritno memilih untuk melakukan penggalangan dana untuk menjaga kelestarian habitat Gajah di Indonesia.

Bekerjasama dengan WWF Indonesia, Wulan Guritno melalui yayasan HOPE yang ia bangun bersama sahabatnya, Janna dan Amanda Soekasah menunjukkan kepeduliannya lewat gerakan gelang harapan.

"Kita melihat dua tahun ini gajah dibunuh, padahal mereka punya peranan penting. Dari situ Manda (Amanda Soekasah) hubungi teman-teman di WWF, akhirnya WWF di Indonesia bilang kita mendingan ke Tesso Nilo," kata Wulan Guritno di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Bersama dengan WWF Indonesia pula lah Wulan Guritno dan dua sahabatnya tersebut datang langsung dan melihat tim patroli gajah di habitat asli Gajah Sumatra di Balai Taman Nasional Tesso Nilo.

"Orang tahunya gajak masuk perkebunan dan membuat kerusakan. Padahal sebenarnya gajah hanya mengikuti daya ingatnya atas wilayah jelajahnya. Kurangnya pengetahuan ini yang membuat gajah kerap disebut hama," paparnya.

Maka dari itu, demi keberlangsungan tim patroli gajah menjaga area habitat asli Gajah Sumatra, gerakan Gelang Harapan melakukan penggalangan dana melalui malam pengumpulan dana Hope for Life. Berkolaborasi dengan 15 seniman tanah air, acara tersebut diisi dengan aksi lelang dan pameran karya seni yang berbau alam.

"Melalui acara ini kami ingin banyak orang lebih mengenal gajah, tahu peran penting gajah bagi ekosistem, yang akhirnya timbul kepedulian untuk menjaganya," pungkas Wulan Guritno.

Loading
Artikel Selanjutnya
Soal Cantik, Wulan Guritno tak Mau Kalah dengan Anaknya Shaloom Razade
Artikel Selanjutnya
Tetap Cantik dan Gagah, Ini Potret Agnez Mo dan Artis Indonesia lewat Aplikasi Wajah Tua