Sukses

News & Entertainment

Jelang Konser Dekade, Afgan Jalani Latihan Keras

Fimela.com, Jakarta Afgan akan menggelar konser Dekade untuk memperingati 10 tahunnya berkarya di dunia musik tanah air. Konser tersebut akan digelar di Istora Senayan pada 9 Agustus 2019 mendatang.

Afgan mengaku berbagai persiapan pun sudah ia lakukan, seperti memilih lagu apa saja yang akan di bawakan, kemudian juga latihan fisik agar staminanya stabil. Bahkan uniknya, Afgan menyebut dirinya akan menjadi militer.

"Bikin konser tuh perlu training stamina kita 2,5 nonstop apalagi solo harus lead all show. Banyak yang dipersiapkan fisik, vokal coaching, disiplin istirahat. Mungkin 2 bulan setelah ini bakal jadi militer," tutur Afgan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Lebih lanjut, Afgan juga mengatakan akan mengurangi segala kegiatan di luar saat malam hari. Pasalnya, menurut pelantun Terima Kasih Cinta itu, akan memengaruhi kualitas suaranya.

"Saya makan kayak biasa cuma paling saya menghindari hal yang nggak baik aja, rokok, pergi malam, menjelang konser saya jadi anak saleh. Biasanya sebelim konser, Saya stay di rumah 1 bulan. Pergi malam merusak stamina dan suara, jadi stay drumah. Paling ke luar rumah untuk latihan aja," tambah Afgan.

Kolaborasi

Dalam konser Dekade di Jakarta tersebut, Afgan mengatakan akan memboyong beberapa musisi papan atas, baik yang sudah dan belum berkolaborasi dengan dirinya.

"Bintang tamu ada, saya belum bisa kasih tau siapa, tapi yang pasti akan ada orang yang berkontribusi sama karier saya. Tapi yang belum berkontribusi juga ada dan akan mengeluarkan karya bareng. Jadi konser ini banyak, Cukup divers guest starnya mencakup banyak genre. Seneng kerja sama sama yang beda genre. Membuat konser ini jadi lebih berwarna," tutur Afgan

Tak Gandeng Rossa

Meski akan menggandeng banyak musisi, Namun Afgan menegaskan tidak akan mengajak teman duet ya, sekaligus perempuan yang dekat dengannya, Rossa di Konser tersebut.

"Ocha nggak, kesian setiap saya konser jadi penyanyi mulu. Tapi dia datang sih jadi penonton aja," jelas Afgan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelukan Hangat Afgan untuk Rossa karena Cinta dan Dukungannya
Artikel Selanjutnya
Usai Konser Dekade di Jakarta, Afgan Pamit