Sukses

News & Entertainment

Illustrator Marvel dan DC Comics, David Ross Ikut Bikin Fanart Gundala

Fimela.com, Jakarta Antusiasme masyarakat menyambut perilisan film Gundala semakin tinggi. Dukungan terhadap film jagoan yang disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Joko Anwar ini tak henti mengucur. Salah satu contohnya adalah terus bertambahnya sketsa dan lukisan bikinan fans.

Hingga kini lebih dari 1000 post #GundalaFanArt telah muncul di media sosial. Salah satu yang paling mengejutkan adalah sumbangan dari illustrator berkelas dunia yang aktif menggambar untuk Marvel & DC Comics, David Ross. David Ross yang kini bermukim di Toronto memberikan ilustrasi Gundala dengan gaya khasnya.

David Ross terkenal melalui karya-karyanya bersama Marvel yaitu “Iron Man” dan “Avengers Infinity Gauntlet. Ia juga berkaya lewat judul “Avengers West Coast”, “Marvel Knights: Daredevil”, juga “Inhumans”. Ia juga tercatat mengerjakan komik untuk DC Comics di judul “JSA: All Stars” dan “Batman: Bruce Wayne - Fugitive Vol. 1”.

 

David cukup akrab dengan komik Indonesia dan pernah bertemu Hasmi ketika berkunjung ke Indonesia, “Saya pertama kali bertemu Hasmi di tahun 1988. Apa yang paling saya ingat tentang Hasmi adalah antusiasmenya. Sangat menular!!!” jelasnya dalam surel yang diterima Fimela.com.

Impresi tersebut menularnya berbekas di dirinya. “Saya adalah seorang artis komik, tapi saya juga seorang fan Gundala,” cerita Dave. Ia menjelaskan kenapa memutuskan untuk menggambar fan art film ‘Gundala’, “Saya suka dengan tampilan baru Gundala. Kostumnya terlihat keren. Dan dari perspektif seorang artis karakter apa saja yang bisa mengeluarkan petir dari tubuhnya akan sangat menyenangkan untuk digambar,” katanya.

Ia juga menjelaskan harapannya terhadap film ‘Gundala’, “Saya berharap film ini dapat meraih sukses besar, dan bisa ditonton oleh orang-orang di luar Indonesia,” katanya.

 

Ribuan Fanart

Ribuan entri fan art ini nantinya akan dikurasi untuk dipamerkan menjelang pemutaran film Gundala di seluruh Indonesia. Apresiasi dari dunia seni lukis dan sketsa kepada film adaptasi dari karya asli Hasmi ini menunjukkan bahwa Gundala dicintai dari berbagai generasi dan kalangan.

Selain ilustrasi, film ‘Gundala’ juga mengajak seniman di bidang lain untuk berpartisipasi merayakan peluncuran film. Untuk mereka yang menyukai musik diundang untuk membuat lagu bertemakan Gundala. Panjang lagu bebas, genre dan jenis musik apa saja, yang penting ada kata ‘Gundala’. Nantinya akan dipilih tiga lagu dan dengan ijin yang bikin, sebagian lagu akan diikutsertakan di closing credit film Gundala. Upload lagu ke media sosial, langsung atau link soundcloud dengan hashtag #GundalaSongTribute. Lagu ditunggu sampai 15 Juli.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures mempersembahkan ‘Gundala’, jagoan kebanggaan Indonesia yang ditulis skenarionya dan disutradarai oleh Joko Anwar. Gundala, karakter komik yang diciptakan oleh Hasmi akan menyapa penonton Indonesia pada 29 Agustus 2019.

Teaser Film Gundala

Loading
Artikel Selanjutnya
Tayang Pada Oktober 2019, Ini 5 Fakta Menarik Perempuan Tanah Jahanam
Artikel Selanjutnya
Disebut Lebih Seram dari Pengabdi Setan, Ini Sinopsis Film Perempuan Tanah Jahanam