Sukses

News & Entertainment

Dua Garis Biru, Film Kisah Cinta Remaja yang Sempat Dilarang Tayang

ringkasan

  • Sempat dilarang, film Dua Garis Biru sudah dapat disaksikan di bioskop Tanah Air sejak Kamis (11/7/2019)
  • Film Dua Garis Biru mengangkat tema sex education yang dibintangi Zara JKT48 dan Angga Aldi Yunanda sebagai Dara dan Bima.
  • Selain Zara JKT48 dan Angga Aldi Yunanda, Film Dua Garis Biru juga dibintangi aktor dan aktris senior lainnya

Fimela.com, Jakarta Dua Garis Biru, film yang mengisahkan kisah cinta sepasang remaja ini akhirnya tayang di bioskop Tanah Air, Kamis (11/7/2019). Sempat menuai pro dan kontra lalu dilarang untuk tayang karena film ini dianggap memberikan dampak negatif untuk anak-anak muda.

Film yang dibintangi Zara JKT48 sebagai Dara dan Angga Aldi Yunanda sebagai Bima ini mengisahkan cerita cinta mereka yang masih duduk di bangku SMA. Kisah asmara dalam kehidupan remaja memang indah, namun sayangnya Dara harus menanggung beban yang sangat berat karena hamil. Mengingat masa depannya masih panjang, ia harus lulus SMA dan meraih sejuta mimpi yang ingin dicapainya.

Dara dan Bima harus menanggung risiko yang sangat berat setelah orangtua dan teman-temannya mengetahui kehamilan Dara. Selain dikeluarkan dari sekolah, di usia yang masih muda juga Dara dan Bima terpaksa harus menjalani bahtera rumah tangga. Tak hanya itu, orangtua Dara dan Bima merasakan gagal dalam mendidik anak-anaknya.

Lulu Tobing dan Dwi Sasono berperan sebagai orang tua Dara, sedangkan orangtua Bima diperankan oleh Cut Mini dan Arswendy Bening Swara. Nampaknya setelah menyaksikan film Dua Garis Biru, garapan Gina S. Noer ini anggapan negatif soal dampak dari jalan ceritanya akan terpatahkan.

Zara JKT48 Jadi Ibu Hamil

Demi memaksimalkan perannya, Zara tentu sangat berusaha mendalami karakternya sebagai ibu hamil, sedangkan kini usianya masih 15 tahun. Zara melakukan berbagai riset demi mendukung perannya tersebut.

"Zara kan masih 15 tahun, jadi anak umur 17 aja udah cukup sulit kan apalagi ini harus jadi seorang ibu yang hamil. Pertama aku googling sendiri tapi nggak ngerti-ngerti juga akhirnya aku tanya ke mamaku," ujar Zara seperti dilansir dari Kapanlagi.com.

Sempat ragu, Zara pun lebih dulu bertanya kepada sang manajer mengenai perannya di film Dua Garis Biru itu. Ia pun menjalani casting hingga  tiga kali.

"Waktu itu kebetulan aku sama Tante Gina itu lagi ada satu project film gitu dan tiba-tiba Tante Gina nanya, 'Kamu kalau di JKT48 itu boleh nggak sih akting tapi jadi hamil?' Terus aku tanya manajer aku, 'Kak boleh nggak sih?'. Manajer aku bilang boleh karena itu akting," ujar Zara JKT 48.

Film Dua Garis Biru yang mengangkat tema sex education ini dibintangi oleh Zara JKT48, Angga Aldi Yunanda, Lulu Tobing, Dwi Sasono, Cut Mini, Arswendy Bening Swara, Rachel Maryam, Maisha Kanna dan masih banyak lagi.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Diboikot, Ini 5 Fakta Film Dua Garis Biru
Artikel Selanjutnya
Ini Cara Zara JKT48 Dalami Peran Wanita Hamil