Sukses

News & Entertainment

Mira Lesmana Sebut Banyak Investor Asing Ingin Biayai Film Indonesia

Fimela.com, Jakarta Film Indonesia beberapa tahun ini memang cukup membanggakan. Wajar saja, jika ada beberapa film yang ditayangkan di seluruh dunia sampai adanya rumah produksi asing yang ingin membiayai film Indonesia. Demikian pengakuan Mira Lesmana.

Ditemui di IdeaFest 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, produser Mira Lesmana mengatakan bahwa investor asing memang tengah gencar mencari cerita baik yang ada di Tanah Air.

"Bagi pembuat film yang sudah bisa memperlihatkan kemampuannya pada karya mudah mendapatkan modal karena perusahaan asing saat ini sudah bisa berinvestasi dalam film," tuturnya saat ditemui di acara Ideafest, Jumat (4/10).

Siap Membiayai

Lebih lanjut, Mira Lesmana mengatakan investor luar siap berlomba-lomba mencari cerita terbaik di tanah air. Bahkan Mira menyebut mereka siap membiayai 50 cerita.

"Kalau sekarang, investor mengatakan ingin mencari cerita baik agar bisa diinvestasi, penulis skenario terbaik di Indonesia mungkin hanya 10-20 orang," tuturnya.

"Padahal mereka siap untuk mendanai 50 cerita. Jadi kita mesti dua kali lipat, lebih baik lagi tiga kali lipat," tambah Mira Lesmana.

 

Kurang Sumber Daya Manusia

Meski banyak investor asing yang siap membiayai film tanah air. Namun sayangnya Mira Lesmana juga menambahkan bahwa di Indonesia masih kekurangan sumber daya manusia.

"Namun. Di sisi yang sama, anak muda yang masih tanggung. Mau ke atas belom bisa karena brlim punya jam terbang, tetapi mau mulai juga binggung gimana," tegas Mira Lesmana.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Film Bebas Janjikan Nuansa Nostalgia ke Era 90an