Sukses

Entertainment

Unjuk Kepedulian, Eko Patrio Kunjungi Korban Banjir

Fimela.com, Jakarta Musibah banjir yang terjadi di beberapa titik di Jakarta dan sekitarnya tentu menyita perhatian banyak pihak. Tak hanya pemerintah pusat dan daerah, beberapa publik figur seperti selebritas dan pejabat publik pun turut menunjukan simpatinya.

Dari sekian banyak orang yang prihatin dengan kondisi tersebut, komedian Eko Patrio menjadi salah satu yang menunjukan kepeduliannya secara nyata. Pada Jumat (3/1/2020) ia bersama tim dan beberapa tokoh dari partai PAN terjun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi terkini para korban terdampak banjir.

"Jadi ini titik kelima. Dari pagi kita udah keliling Keramat Jati, Cawang, Cililitan, besok kita ke Jakarta Barat, Jakarta Utara juga dan sebagainya. Semata-mata jujur aja rasa kemanusiaan yang ada," ungkap Eko Patrio di kawasan Bidara Cina, daerah Jatinegara, Jakarta Timur.

Beinteraksi dengan Korban

Saat mengunjungi Kelurahan Bidara Cina, Eko Patrio tampak berinteraksi dengan para korban yang masih mengungsi di kantor Kelurahan setempat. Tak hanya itu, ia pun turut melihat langsung belasan rumah di beberapa RT setempat yang terdampak bencana banjir pada 1 Januari 2020 kemarin.

Eko yang meninjau didampingi oleh Lurah setempat juga perwakilan dari DPRD DKI Jakarta mengaku banyak menerima keluhan warga terkait banjir yang sering melanda daerah yang bersinggungan langsung dengan aliran sungai Ciliwung tersebut.

"Dicurhatin, 'pak gimana nih di kita banjir masa setahun bisa tiga kali'. Nah di sini artinya ada masalah, sungai Ciliwung ini harus disikapi. Kasihan baru hujan dikit, banjir," terangnya.

Bawa Bingkisan

Tak hanya sekedar meninjau, komedian yang belakangan berkecimpung di dunia politik tanah air itu juga membawa serta beberapa jenis bantuan untuk para korban banjir di berbagai wilayah di Jakarta. Ia pun berharap, dengan perhatian dari berbagai pihak, para korban banjir di Jakarta bisa lebih tabah menghadapi cobaan sambil menanti tindak lanjut pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi permasalahan yang sudah bertahun-tahun terjadi setiap musim penghujan datang.

"Tadi ada makanan, selimut, makanan bayi, terus berkaitan juga kita tanya kinerja pemerintah daerah dalam hal ini DKI Jakarta alhamdulillah cekatan. Terbukti tadi air bersih, susu, makanan dan sebagainya sudah ter-support dan terpenuhi. Mereka (korban) butuh dirangkul, di-support, kalau bahasa kita disentuh hatinya aja udah seneng," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading