Sukses

News & Entertainment

Hari Film Nasional, Saksikan Lagi 5 Film Indonesia Ini di Situs Streaming

Fimela.com, Jakarta Pada 30 Maret 1950 silam merupakan hari pertama pengambilan gambar film bertajuk Darah & Doa atau Long March Siliwangi yang disutradarai oleh Umar Ismail. Sejak saat itu para sineas bangsa menjadikannya sebagai Hari Film Nasional yang diperingati setiap tanggal 30 Maret setiap tahunnya.

Banyak cara yang dilakukan para sineas dan pecinta film untuk merayakan hari film nasional. Mengingat sekarang ini pemerintah Indonesia menghimbau warganya untuk berada di rumah demi memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Fimela merangkum film-film lama Indonesia yang dapat disaksikan kembali lewat berbagai situs streaming.

Berikut adalah 5 film Indonesia yang dapat disaksikan kembali sebagai cara merayakan Hari Film Nasional tahun 2020

Dua Garis Biru

Film garapan sutradara Gina S.Noer yang tayang pada Juli 2019 lalu ini bisa kembali disaksikan kembali di situs streaming Iflix. Film yang dibintangi dua remaja, Angga Yunanda dan Adhisty Zara ini memang menjadi idola banyak orang. Pasalnya dari jalan cerita film ini dapat dijadikan sebagai media orang tua dalam memberikan edukasi seks kepada anak mereka.

Dua Garis Biru mengisahkan tentang kehidupan cinta anak remaja bernama Bima dan Dara yang masih berusia 17 tahun. Pasangan remaja yang masih duduk di bangku SMA ini terjerat pergaulan yang salah hingga akhirnya Dara hamil di luar nikah. Tentu tidak terbayangkan beratnya problematika yang mereka hadapi, mereka harus memilih antara menjalani kehidupan rumah tangga atau melanjutkan rencana masa depan.

Ada Apa Dengan Cinta 2

Film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) sempat menjadi kejutan bagi para pecinta film. Pasalnya setelah 14 tahun, film ini baru muncul kembali. Nah, sekarang ini sahabat Fimela juga bisa menyaksikannya kembali lewat situs streaming Netflix.

Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra sebagai Cinta dan Rangga ini memang sangat melekat sejak film yang pertama tayang di tahun 2002. Perjalanan asmara mereka juga menarik, dikisahkan keduanya terpisahkan jarak namun kembali Bersatu dan mengakhiri hubungan mereka di mana Rangga pernah meninggalkan Cinta tanpa penjelasan.

Love For Sale

Film Love For Sale tayang pada tahun 2018 silam ini dibintangi Gading Marten dan Della Dartyan. Sekarang ini dapat kembali disaksikan di situs streaming Netflix dan tentunya menjadi teman saat menjalani social distancing.

Della Dartyan berperan sebagai Arini, perempuan yang ditemukan Richard Ahmad (Gading Marten) lewat aplikasi kencan online. Richard sebagai laki-laki lajang yang mendapat tantangan dari teman-temannya untuk memiliki kekasih. Akhirnya ia mencari lewat aplikasi kencan online tersebut. Seiring berjalannya waktu, tumbuh benih cinta di antara mereka, Richard pun melamar Arini namun perempuan itu malah pergi entah kemana.

Gie

Film garapan Riri Riza yang berjudul Gie ini tayang pada tahun 2005 silam. Gie mengisahkan tentang tokoh bernama Soe Hok Gie, seorang mahasiswa Universitas Indonesia yang dikenal sebagai demonstran dan pecinta alam. Film ini dapat kembali disaksikan lewat situs streaming Netflix.

Diangkat dari novel bertajuk Catatan Seorang Demonstran yang ditulis Gie sendiri, film ini meraih kemenangan di Festival Film Indonesia 2005 untuk tiga kategori. Di antaranya adalah kategori Film Terbaik, Aktor Terbaik (Nicholas Saputra), dan Penata Sinematografi Terbaik (Yudi Datau).

5 CM

Film drama Indonesia bertajuk 5 cm juga telah hadir di situs streaming Netflix. Film ini tayang di tahun 2012 silam, mengisahkan tentang persahabatan lima orang remaja Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji) yang sudah terjalin selama sepuluh tahun lamanya.

Suatu hari mereka jenuh dengan persahabatnya selama ini dan memutuskan berpisah selama tiga bulan lamanya tanpa pertemuan dan komunikasi apapun. Setelah tiga bulan berselang, mereka merayakan pertemuannya dengan mendaki puncak Mahameru untuk mengibarkan Bendera Merah Putih tepat di tanggal 17 Agustus.

Saksikan Video Pilihan Berikut

;
Loading