Sukses

News & Entertainment

Augie Fantinus Ambil Sisi Positif dari Wabah Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Wabah virus Corona di Indonesia memang banyak membuat lapisan masyarakat resah. Namun di sisi lain, presenter Augie Fantinus menilai ada satu hal positif dari virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Menurutnya, setelah lebih dari dua pekan setelah pemerintah mengumumkan ada WNI yang terpapar Covid-19, publik yang sebelumnya sempat terpecah lantaran perbedaan pandangan politik kembali bersatu. Setidaknya hal itu nampak dari banyaknya masyarakat yang menggalang dana untuk membantu sesama tanpa memandang perbedaan apapun.

"Gua senengnya adalah sekarang ini dengan ada virus corona, ih bangsa kita nggak saling ngejelekin, malah bersatu ya," kata Augie Fantinus saat dihubungi beberapa waktu laluu.

"Jadi ini saatnya buat gua, siapa pun kita harus ajarin untuk berdonasi berapapun itu karena yang gua bilang kita memberi tuh nggak akan pernah miskin gitu untuk siapapun," tambah Augie Fantinus kemudian.

Bantu Pemerintah

Augie Fantinus sendiri menjadi salah satu public figure yang tergerak untuk mengumpulkan donasi guna melawan wabah virus Corona. Dengan cara bermain basket selama lebih dari lima jam dan mengumpulkan dana lebih dari Rp 30 juta, ia melihat banyak bentuk kepedulian masyarakat yang bersatu untuk sama-sama melawan virus Corona.

"Jadi buat gua, 'gila ya kita membantu dalam bentuk donasi bisa ya', semua saatnya untuk saling membantu aja karena bukan tugas pemerintah aja, bukan tugas dokter aja, perawatan, kita juga semua. Jadi ya saatnya kita bersatu untuk lawan virus corona ini dan pasti kita lewatin gitu cepat atau lambat kita yang menentukan dengan cara di rumah aja," paparnya.

Segera Disalurkan

Dengan dana yang terkumpul, Augie Fantinus sudah sepakat dengan tim kitabisa.com untuk segera menyalurkan ke tim medis. Bukan dalam bentuk APD (Alat Perlindungan Diri), Augie memutuskan untuk menggunakan uang yang ia kumpulkan untuk memberi asupan vitamin bagi tenaga medis yang berjuang melawan Corona.

"Gua menyerahkan ini ke kitabisa, nanti akan di laporin kemana, nanti akan pos juga sama kayak temen-temen publik figur, nanti kita dikasih foto untuk, karena kita nggak langsung menyerahkan karena keadaan seperti inikan," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading