Sukses

News & Entertainment

Gisella Anastasia Buktikan Sukses Bisnis Meski Hanya Belajar Otodidak

Fimela.com, Jakarta Gisella Anastasia menjadi salah satu selebriti yang sukses menjalankan bisnisnya selama lima tahun belakangan. Bahkan kini ia sudah memiliki berbagai macam bisnis, seperti makanan dan produk kecantikan.

Walaupun sukses di dunia bisnis, namun nyatanya ia tidak pernah menempuh pendidikan formal mengenai hal itu. Justru, ia hanya belajar otodidak dari pengalaman dirinya berbisnis dan pengusaha lain.

"Enggak ada, saya belajar semuanya otodidak dari pengalaman, dari kegagalan yang ada. Bangun lagi, gagal lagi, belajar lagi untuk lebih baik lagi. Belum pernah juga short course, paling ngambil dari pengalaman orang-orang lain saja," tutur Gisella Anastasia saat dihubungi awak media lewat sambungan telfon beberapa waktu lalu.

Bukan Hal Mudah Membangun Bisnis

Ibu satu anak itu mengaku bukanlah hal mudah untuk berbisnis meskipun namanya sudah banyak dikenal publik. Pasalnya harus ada kerjasama tim yang membuat bisnis yang dijalani ini tetap sukses.

"Enggak juga (namaku bikin gampang dalam bisnis). Semuanya tetap kan bukan hanya bergantung sama artisnya doang. Tetap harus kerjasama tim, semuanya, managemen, marketingnya keluarnya gimana, terus dari dalamnya gimana," jelasnya.

Lebih lanjut menurut Gisella Anastasia, bisnis akan tetap sukses jika para pengusahanya mau mengikuti perkembangan zaman. Sehingga mereka harus punya ide-ide inovatif yang berbeda.

"Kalau ngandelin artisnya itu paling di awalnya saja kan bisa. Tapi semua defent sama bisnisnya itu sendiri, brand itu sendiri. Kalau enggak bagus juga orang pasti akan lama-lama akan pupus-pupus juga," tambahnya.

Media Sosial Sangat Berpengaruh

Kekasih Wijaya Saputra itu mengatakan saat ini media sosial memiliki peran penting dalam strategi pemasaran bisnis yang ia jalani. Tetapi menurutnya brand yang dimiliki juga harus benar-benar bagus agar pelanggan tidak kecewa.

"Ya zaman sekarang emang lumayan penting sih, ikut andil juga sosmednya. Untuk menyebarluaskan aja sih branding, banyak sih cara-caranya tapi salah satunya itu sih perlu juga dan lumayan efektif. Tapi percuma kalau sosmednya bagus-bagus tapi pas dicoba enggak memuaskan. Cuman barang bagus juga kalau enggak di sosmedin orang juga enggak bakal tahu," tutup Gisella Anastasia.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading