Sukses

News & Entertainment

Tak Mudik, Ini Momen yang Dirindukan Yura Yunita

Fimela.com, Jakarta Tahun ini, Yura Yunita memilih Lebaran di Jakarta demi memutus penyebaran virus corona covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia. Ia pun akan merayakan Lebaran seorang diri tanpa orang tua dan keluarga yang menemani.

"Aku juga terpisah sama orangtuaku dan kakakku sama nenekku dan semua saudara-saudaraku, kita benar-benar masing-masing di rumah dan nggak ada yang namanya mudik," ujar Yura Yunita saat dihubungi awak media beberapa waktu lalu.

Tak bisa pulang ke kampung halaman tahun ini, membuat Yura merindukan momen lebaran bersama keluarga besarnya di Sumedang, Jawa Barat, seperti makan hingga berdansa bersama.

"Tidak ada penggantinya.Yang dirindukan seperti ngumpul sama keluarga besar, lomba nyanyi sama semua anggota keluarga, terus bagi-bagi angpau yang ramenya minta ampun, ketawa-ketawa karena kita kangen-kangenan udah lama enggak ketemu, dansa sama eyangku," ujar Yura Yunita.

Video Call Bersama

Lebih lanjut pelantun Harus Bahagia itu mengatakan jika keluarganya memang sangat senang dengan musik, sehingga jika lebaran tiba mereka pasti berpesta bersama. Namun karena adanya pandemi ini, mereka hanya bisa bertemu secara virtual saja.

"Eyangku suka sekali menyanyi, main piano, dan berdansa. Kalau kita ngumpul tuh kita pasang musik chacha dan kita berdansa bersama pak eyang. Itu sih yang banget-banget aku rindukan," tutur perempuan 28 tahun itu.

"Aduh kalau sekarang hemm ngerasanya jadi nggak bisa terlaksana. Buatku penggantinya dengan video call tapi pasti nggak akan seseru langsung saat kita ketemu sama mereka," tambah Yura Yunita.

Pelajaran yang Bisa Diambil

Meski tak bisa kumpul bersama di hari kemenangan, tetapi Yura mengaku adanya covid ini memberikan pelajaran berarti dalam hidupnya, yaitu keluarga sangatlah berharga dan tak ada gantinya.

"Tapi dengan hal-hal begini, diingatkan lagi sama Tuhan bahwa lebaran ini kita nggak bisa kumpul, rasanya makin diingatkan bahwa berkumpul sama keluarga itu adalah hal yang sangat berharga sangat bermakna, sangat dirindukan," katanya.

"Jadi momen lebaran tahun ini pasti nggak akan terlupakan dan lebaran kali ini di rumah aja, paling sama temen-temen yang rumahnya dekat sini dan ya sendiri aja," lanjut Yura Yunita.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading