Sukses

Entertainment

Spotify Resmi Kenalkan Fitur Lirik di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Memutar lagu favorit sembari membaca liriknya kadang bisa membawa pengalaman tersendiri. Dan kini tak perlu repot membuka browser untuk mencari lirik, karena Spotify menghadirkan fitur baru. 

Mulai 1 Juli 2020, Spotify meluncurkan fitur Lirik untuk seluruh pengguna gratis dan premium di Indonesia. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengakses jutaan lirik lagu dalam bahasa yang sesuai dengan lagu tersebut.

Spotify bekerja sama secara global dengan Musixmatch, katalog lirik dan terjemahan lagu terbesar di dunia terkait lisensi lirik. Pengguna dapat mengakses fitur Lirik dengan sangat mudah, yaitu dengan mengetuk tab "Lyrics" di bagian bawah layar "Now Playing" di dalam aplikasi.

“Lirik telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna Spotify dan kami senang dapat membuatnya tersedia bagi para pengguna di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Kini pendengar dapat mengenal lagu favorit mereka -dan lirik di balik lagu tersebut- dengan lebih baik lagi. Ini merupakan salah satu cara Spotify untuk menghubungkan penggemar dan artis melalui musik yang mereka sukai," jelas Boon Ken Wong, Asia Team Lead Editorial Spotify.

Playlist Menarik

Penanaman fitur lirik bisa ditemukan di lagu-lagu favoritmu. Namun Spotify juga menyediakan berbagai playlist menarik untuk menari dan menyanyi di rumah dengan fitur Lirik baru dari Spotify.

Beberapa playlist tersebut antara lain Sing Along K-Pop, Girl Power Karaoke, serta Karaoke Duets. Bagi mereka yang mencari lebih banyak lagu Indonesia, playlist Terbaik 2000an juga bisa menjadi pilihan dengan lagu-lagu populer yang sering ditambahkan ke playlist bertema karaoke oleh para pengguna Indonesia, di antaranya “Berharap Tak Berpisah” oleh Reza Artamevia, “Dan…” oleh Sheila On 7, “Cinta Dan Rahasia” oleh Glenn Fredly dan Yura Yunita, “Manusia Bodoh” oleh Ada Band, dan “Salah” oleh Potret.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading