Sukses

News & Entertainment

Cerita Unik di Balik Lagu Irama Laot Teduh Milik Sal Priadi

Fimela.com, Jakarta Solois Sal Priadi secara resmi merilis lagu terbarunya pada Kamis (9/7/2020). Berjudul Irama Laot Teduh, lagu tersebut ternyata memiliki cerita yang cukup unik dalam proses penggarapannya.

Saat konferensi pers secara virtual pada Rabu (8/7/2020), pria yang tahun ini genap berusia 28 tahun itu bercerita jika judul lagu tersebut terinspirasi dari nama anak salah satu rekannya.

"Ceritanya suatu hari gue berkunjung ke rumah salah satu rekan. Kami ada acara, main musik sambil makan. Nah si pasangan ini punya anak namanya Irama Lautan Teduh. Di situ gue merasa dan menangkap suasana dengan keluarga yang menyenangkan dan kehangatan itu rasanya menyenangkan banget," ujar Sal Priadi.

Pemilihan Kata

Singkat cerita, ketika Sal sudah mendapat izin untuk menggunakan nama anak sang teman untuk judul lagunya, ia pun sedikit memodifikasi. Terinspirasi dari perjalanannya ke Aceh, ia mengganti kata Lautan dari nama sang anak menjadi kata Laot yang sarat akan nuansa melayu.

"Gue lihat tulisan panglima laot di salah satu rumah warga. Ketika gue bikin lagu ini, semua suasananya dan nada yang gue pilih kayaknya laut itu kuat banget pakai 'O' daripada 'U'," jelasnya.

Pembuka Mini Album

Di kesempatan yang sama, Sal Priadi juga menuturkan jika lagu Irama Laot Teduh akan menjadi single pembuka dari mini album bertajuk Kumpulan Lagu Cinta (Seri Pertama) yang tengah disiapkan. Album tersebut pun disebut Sal akan jadi pembeda dari album Berhati yang baru ia rilis pada awal 2020 lalu.

Dalam penggarapannya, Sal Priadi bekerjasama dengan banyak pihak mulai dari Kamga sebagai vocal director, serta Ari Renaldi selaku produser. Hal lain yang tak kalah unik, lagu Irama Laot Teduh ditentukan waktu perilisannya pada pukul 09.21 WIB, dimana pada jam tersebut ia resmi menikahi Sarah Deshita.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Usai Pembakaran Mobil, Via Vallen Mengalami Trauma
Artikel Selanjutnya
Keberanian Atta Halilintar Luluhkan Hati Aurel Hermansyah