Sukses

News & Entertainment

Tak Langsung Sukses, Ini Kisah Menyedihkan IU di Masa Lalu

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang dunia K-Pop mungkin identik dengan boy group atau girl group yang meraih sukses global. Namun di sisi lain ada juga segelintir solois kenamaan yang sangat melekat di hati penggemar, salah satunya IU.

Pemilik nama Lee Ji Eun ini disebut-sebut sebagai solois terbaik generasi sekarang. Selain punya lagu-lagu yang merasuk ke telinga dan hati fans, ia juga punya attitude yang mengagumkan.

Sebagai bintang besar, IU juga telah merambah kariernya di dunia akting. Segala kesuksesan ini diraihnya bukan tanpa perjuangan. Justru banyak kisah menyedihkan yang telah ia lalui sebelum sampai di tahap ini.

Masa Kecil yang Berat

IU berasal dari keluarga yang sederhana dan hidup pas-pasan. Namun Jieun kecil punya cita-cita besar untuk sukses sebagai penyanyi.

Di usia dini, ia tinggal bersama saudaranya dan kerap mendapat ejekan atas cita-citanya. Ia dibilang delusional saat mengatakan ingin jadi penyanyi, tapi semua itu terbantahkan dengan kebehrasilannya kini.

Gagal di Puluhan Audisi

IU terus berusaha mendekatkan langkahnya untuk mewujudkan mimpi. Memasuki usia remaja ia mengikuti serangakaian audisi dengan berbagai label musik dan agensi, termasuk JYP Entertainment.

Melihat talentanya yang sangat hebat, mungkin orang berpikir ia akan lolos dengan mudah. Nyatanya ia pernah gagal dalam 20 audisi dalam jangka waktu setahun. Namun satu hal yang konsisten darinya, semangatnya terus terjaga.

Korban Penipuan

Sang nenek menjadi orang terdepan yang mendukung IU untuk jadi penyanyi profesional. Dengan uang tabungan yang ia kumpulkan, IU mendapat tawaran dari seseorang untuk dikenalkan ke media dan bernyanyi di TV.

Namun setelah mendapat uang, tak pernah ada kabar lagi dari orang itu. Justru ia kabur membawa uang yang telah dikumpulkan sang nenek. Beruntung, semua pengorbanan itu berbuah sukses saat ia menjadi punggawa EDAM Entertainment hingga saat ini.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Perubahan Penampilan Daniel Mananta Usai Workout Challenge Selama Pandemi Covid-19
Artikel Selanjutnya
Makan Steak, Raffi Ahmad Rogoh Kocek Rp 135 Juta