Sukses

News & Entertainment

Ada Angka 1453 di Akhir Nama Anak Irish Bella dan Ammar Zoni

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan tengah dirasakan pasangan selebriti Irish Bella dan Ammar Zoni. Pasalnya, Irish baru saja melahirkan anak laki-laki, Air Rumi Akbar 1453 yang lahir pada Jumat (18/9/2020) pagi.

Nama anak Irish Bella dan Ammar Zoni ini pun sempat jadi perbincangan publik. Dikarenakan ada angka di belakang nama sang buah hati. Ya, ini cukup unik karena tak banyak orang tua memberikan nama seperti itu.

"Kenapa namanya Air Rumi Akbar 1453. Kenapa ada angka? Nama itu jadi kayak punya satu banding seribu lah," kata Ammar Zoni saat saat preskon pada Minggu (20/9/2020).

Arti nama Air

Menurut Ammar, ia sengaja memberikan nama Air pada buah hatinya karena ia ingin nantinya sang anak menjadi orang yang berguna bagi masyarakat, seperti manfaat air di kehidupan manusia.

"Harapan kami di masa depan, anak kami bisa jadi sumber kehidupan, bermanfaat buat orang, rendah hati dan harus mengalir terus agar bisa jadi siapapun. Kalau di gelas jadi gelas, ketika di tempatkan di bak jadi bak, apapun itu," jelasnya.

Lanjut Ammar Zoni menjelaskan alasannya memberikan nama Rumi untuk buah hatinya. Katanya, karena ia kagum dengan sosok tokoh muslim yang terkenal di Turki, Jalaluddin Rumi.

"Kenapa Rumi? Aku suka Jalaludin Rumi karena syairnya bagus, kami berharap dia jadi filosof bagaimana dia bisa mencinta sang pencipta dan manusia. Punya jiwa lembut dan bijaksana. Kalau dari bahasa Sansekerta Rumi itu artinya tampan, biar kayak bapaknya," kata Ammar sambil tersenyum.

Memiliki nama belakang Akbar, membuat Ammar Zoni ingin anak-anaknya juga mempunyai nama yang sama. Ya seperti diketahui, nama asli pria 27 tahun itu adalah Muhammad Ammar Akbar Alruvi.

"Kalau Akbar, nama saya kan ada Akbar jadi nama belakang anak saya pengin ada juga Akbarnya. Kalau Akbar sendiri dalam bahasa Arab artinya besar," jelasnya.

Ada Angka di Belakang Nama

Dan terkahir, pria kelahiran Depok, 8 Juni 1993 itu menjelaskan arti angka di belakang nama anaknya. Ya menurutnya itu bukanlah angka sembarangan, tetapi ada kaitannya dengan sejarah kebangkitan Islam di Turki.

"Ada angka di belakang nama anak itu sengaja untuk pengingat kalau dia sudah besar harus tahu mengenai sejarah Islam tentang pemimpin Muhammad Sultan Al Fatih yang menaklukkan kota Konstantinople," tuturnya.

Ia juga berharap agar sang anak bisa membuat perubahan besar di negara Indonesia, seperti yang dilakukan Muhammad Sultan Al Fatih pada tahun 1453.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading