Sukses

Entertainment

6 Visual Mengagumkan BTS di Konser Virtual Map of the Soul ON:E

Fimela.com, Jakarta Sukses mengguncang dunia dengan Bang Bang Con The Live pada Juni lalu, BTS hadir kembali dengan konser yang lebih besar. Digelar secara virtual, Map of the Soul ON:E menyajikan teknologi dan produksi kelas dunia.

Menurut laporan, konser yang dilaksanakan pada 10 dan 11 Oktober 2020 ini memakan biaya fantastis. Jika dibandingkan dengan Bang Bang Con, kali ini agensi menggelontorkan biaya hingga delapan kali lipat lebih tinggi.

Selama kurang lebih tiga jam, Jungkook dkk mengajak ARMY untuk bernyanyi bersama. Lagu-lagu dari era awal hingga yang terbaru dibawakan dengan sajian visual yang begitu apik. Berikut beberapa potret konser Map of the Soul ON:E dari BTS.

Visual Tingkat Tinggi

Visual jadi hal yang sangat menonjol di konser BTS kali ini. Penggemar dimanjakan dengan background virtual, teknologi Augmented Reality hingga tata panggung yang begitu megah.

Meski BTS urung mengadakan konser secara off air, penantian penggemar tetap terbayar dengan konser virtual ini. Setiap lagu yang dibawakan punya visual yang terkonsep dan terlihat punya kualitas terbaik.

Suasana Konser

Konser BTS Map of the Soul ON:E juga terasa hype-nya karena di bagian kanan layar penonton bisa melihat chat real-time untuk menunjukkan antusiasme mereka. Fans juga bisa menikmati konser ini dengan melambaikan lightstick khas ARMY Bomb.

Di layar utama juga ditampilkan video para penggemar yang menonton dari rumah masing-masing. Momen ini membuat mereka semakin jatuh hati karena mendapat perlakuan yang sangat layak.

Solo Jin

Selain membawakan lagu-lagu hits grup, di konser ini para member juga mendapat kesempatan untuk malntunkan lagu solo. Salah satunya Jin dengan konsep Moon yang sukses mencuri perhatian penggemar.

Tatanan panggung dibuat dengan setup yang sangat apik, dengan tema bulan dan planet. Jin tampil charming dengan pesonanya sebagai visual andalan BTS.

Sexy Jimin

Aksi Jimin dengan lagu solonya jadi perbincangan hangat di media sosial. Sang vokalis tampil menawan dengan setelan jas berwarna merah. Ditemani para dancer, Jimin sukses mengambil alih panggung dengan aura seksinya.

Di salah satu bagian konser, Jimin mengajak para penggemar untuk memberi apresiasi kepada para kru, staff dan dancer yang membuat konser tersebut berjalan lancar. Ia pun sempat menitikkan air mata karena konser yang begitu berkesan.

Fitur Menarik

Map of the Soul ON:E menawarkan fitur yang paling difavoritkan para penggemar. Selain menampilkan kolom chat di layar, fans juga bisa memilih angle kamera yang terdiri dari enam sisi.

Kamera utama akan memberi tampilan bird's eye view sehingga semua member dan panggung akan terlihat dari jauh. Sementara mereka juga punya opsi untuk memilih kamera yang merekam lebih dekat para member.

Ucapan Terima Kasih

Konser berlangsung sama meriahnya di hari pertama dan kedua. ARMY juga meyakinkan jika show tersebut memang real-time dan bukan siaran ulang.

Di hari pertama dan kedua bahkan beberapa detail konsep dibedakan untuk memberi sesuatu yang spesial. Setelah berlangsung selama tiga jam, BTS berpamitan dengan fans, dan berterima kasih atas dukungan luar biasa yang mereka tunjukkan.

Kabarnya, jumlah penonton BTS Map of the Soul ON:E mencapai 1 juta lebih penonton sepanjang konser. Ini jadi rekor baru setelah Bang Bang Con The Live yang menyentuh angka 700 ribuan penonton.

Simak juga video rekomendasi berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading