Sukses

Entertainment

Cerita Melly Goeslaw Ditipu Saat Ingin Beli Kucing

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Melly Goeslaw meminta kepada semua pecinta hewan untuk tidak lagi membeli binatang. Hal tersebut ia sampaikan di media sosial miliknya beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa sebab Melly Goeslaw menyerukan hal itu untuk para netizen. Pasalnya istri Anto Hoed itu baru saja tertipu hingga puluhan juta untuk membeli seekor kucing di online shop.

Padahal biasanya Melly Goeslaw adalah orang yang selalu memelihara kucing-kucing terlantar. Di rumahnya saja ada banyak kucing yang akhirnya diurus olehnya.

"Mau cerita sedikit saja, mohon dibaca untuk pembelajaraan kita semua. Seperti yang teman-teman tahu, saya adalah pecinta kucing, dan punya kucing banyak di rumah, sekarang ada 26 kucing, semuanya saya resque dari jalanan, tepatnya di komplek tempat saya tinggal, ada yang korban tabrak lari, ada yang sudah dibuang sama tuannya dll," tulis Melly Goeslaw

"Nah beberapa bulan lalu saya tertarik adopsi kucing import, ternyata tidak murah. Saya diminta kasih uang muka dulu, lalu menunggu sampai kucingnya di vaksin dulu dll," tambah Melly Goeslaw.

Kucing Tak Kunjung Datang

Lebih lanjut Melly Goeslaw pun kembali menanyakan kapan kucing tersebut akan dikirim. Di situlah Melly mulai curiga karena sudah menunggu lama kucing tak kunjung datang.

"Saat saya tanyakan kapan kucingnya dikirim, dia bilang tunggu beberapa hari lagi karena baru di vaksin tanggal 17 November, lalu saat saya tanyakan lagi setelah semingguan lebih, dia bilang brlum di vaksin, padahal saya masih simpan chat saya yang dia bilang sudah di vaksin tgl 17 november," bebernya lagi.

Setelah itu, Melly Goeslaw diminta untuk segera melunasi sejumlah uang yang sudah menjadi kesepakatan. Pelantun Gantung ini pun langsung mengiyakan sang penjual.

"Ya sudah saya masih berfikir positif. Saya tunggu tunggu dan tunggu lagi , akhirnya dia kasih kabar kucingnya sudah di vaksin dan ready dikirim Senin besok, diapun kirim video, tapi kok saya liat kucingnya kurus banget. Saya tetap berfikir positif walaupun dia minta saya melunasi duluan ( LUNAS dulu tanpa lihat nyata kucingnya ). Sampai pada hari ini saya menyadari kekeliruan dan dosa saya yang sangat fatal," papar Melly Goeslaw.

Melly pun tersadar dirinya sudah kena tipu oleh penjual. Ia pun menegaskan agar sang penjual tidak lagi melakukan seperti itu pada makhluk hidup.

"Hari ini dia mengabarkan bahwa kucing yang mau dikirim besok di pending lagi, karena kucingnya sesek nafas terus, dan degdegan terus seperti stress, ada mencretnya juga. Detik itu juga saya merasa langkah saya mengadopsi kucing dengan cara seperti ini adalah SALAH banget," ujarnya.

"Saya bilang ke dia, jangan jadikan mahluk Tuhan sebagai komuditi bisnis , mendapat keuntungan puluhan juta bahkan bisa ratusan juta, sementara kucingnya nggak ngerti apa-apa, dan stress karna berpindah pindah tuan," tukas Melly Goeslaw.

Penyesalan Melly Goeslaw

Melly Goeslaw pun menyesal dan mengaku tidak akan melakukan hal tersebut lagi. Ia juga menyerukan kepada banyak orang agar tidak membeli hewan, karena hewan adalah makhluk hidup.

"Saya nyesel dan gak akan pernah sy lakukan lagi. Selama ini Allah selalu kirim saya kucing, walaupun bukan kucing yang harganya mahal, walaupun hanya kucing kampung, tapi tetap bisa bikin saya dan keluarga bahagia," tulisnya.

"Nah untuk teman-teman pecinta kucing dan binatang lain. STOP MEMBELI !!!! Binatang adalah mahluk Tuhan yang tidak pantas diperjual belikan. Kalau dikasih teman ya Alhamdulillah, tapi mengambil di jalanan pun jauh lebih baik dan berkah," katanya.

Di akhir kata, Melly Goeslaw pun mengingatkan orang yang sudah menipunya untuk tidak mencari nafkah dengan cara yang tidak halal. Pasalnya masih banyak pekerjaan yang jauh lebih baik.

"Semoga cerita saya ini bisa jadi pembelajaran buat yang lain. Buat anda yang kemarin berhubungan dengan saya dalam pembelian kucing ini, saya sarankan mulai mencari nafkah di jalur yang lebih bermoral," tutup Melly Goeslaw.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading