Sukses

Entertainment

Di Balik Meninggalnya Musisi Influensial, Alexi Laiho

Fimela.com, Jakarta Dunia musik dikejutkan dengan kabar meninggalnya musisi Alexi Laiho. Vokalis band Children of Bodom ini mengembuskan napas terakhir di usia 41 tahun.

Kabar tersebut disampaikan oleh rekan-rekan yang telah bermusik dengannya sekian lama. Mereka tidak mengungkap secara detail penyebab kematian sang vokalis, tapi disinyalir Alexi mengidap sejumlah penyakit.

"Musisi yang dikenal sebagai frontman Children of Bodom, meninggal di kediamannya di Helsinki, Finlandia, pekan lalu. Laiho menderita sakit berkepanjangan beberapa tahun belakangan," tulis Children of Bodom di laman Facebook mereka (5/1).

Karier Musik

Alexi Laiho membawa angin segar di kancah musik heavy metal. Bersama rekan segrup, Alexi keluar dari pakem musik cadas yang identik dengan sisi gelap manusia dan kesengsaraan.

Children of Bodom hadir dengan musik yang vibrant, dengan karisma sang vokalis sebagai frontman. Alexi Laiho dikenal dengan permainan gayanya di atas panggung yang punya aura bintang.

Bubarnya Children of Bodom

Children of Bodom sendiri terbentuk di tahun 1993 dan meraih masa jayanya di era akhir 90 hingga 2000an. Total 10 album telah mereka produksi sepanjang kariernya, hingga band memutuskan bubar pada 2019.

Album Hexed jadi karya terakhir mereka sebelum berpisah. Setahun kemudian sang vokalis pun meninggal dunia, menyisakan duka dan tanya bagi sejumlah penggemar terkait sebab kematiannya, mengingat usianya yang masih 41 tahun.

Simak juga video menarik berikut:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading