Sukses

Entertainment

Olivia Zalianty Ungkap Kekaguman Pada Sosok Soekarno

Fimela.com, Jakarta Aktris Olivia Zalianty ternyata sangat mengagumi Presiden pertama RI, Soekarno. Hal itu ia ungkapkan saat konferensi pers di Jakarta pada Minggu (3/1/2021).

Kekaguman Olivia pada sosok Bung Karno itu muncul setelah ia membaca karya-karya tentang Bung Karno, seperti Sewindu Bersama Bung Karno yang ditulis oleh Bambang Widjanarko, Bung Karno: Penyambung Lidah Rakyat yang ditulis Cindy Adams, dan buku Indonesia Menggugat.

"Dari membaca itulah saya kagum terhadap sosok Bung Karno. Meski tindakan dia di sisi lainnya memunculkan kontroversi, tapi itulah manusia," tutur Olivia Zalianty.

 

 

Banyak Nilai yang Bisa Diteladani

Olivia Zalianty pun menjelaskan alasannya sangat mengagumi sosok ayah dari Megawati Soekarnoputri itu. Salah satunya karena Bung Karno bisa menyatukan 17 ribu pulau di usia yang sangat muda. Berbeda dengan anak-anak masa kini.

"Bagaimana tidak kagum, usia 21 tahun Bung Karno dan kawan-kawan sudah bisa menyatukan 17 ribu pulau menjadi Indonesia. Bayangkan sekarang ini, usia segitu generasi muda masih asyik bermain TikTok," ujar Olivia.

Banyak Melakukan Gerakan Sosial

Terinspirasi dari Soekarno, Olivia Zalianty pun saat ini mulai banyak membuat kegiatan dan gerakan sosial. Seperti ia mendirikan Yayasan Generasi Lintas Budaya yang bergerak di bidang lingkungan dan budaya pada tahun lalu.

"Ini menjadi salah satu cara kita untuk menyampaikan bela negara dari kaum muda dan pembacaan puisi tentang bela negara," kata Oliv. Selain itu, belum lama ini Olivia Zalianty juga menggelar acara konser amal. Ia menggaet grup musik legendaris Bimbo.

"Tahun ini kegiatan di luar ruang saya kurangi karena pendemi Corona. Pada Mei lalu, kami menggelar acara Konser Amal Berbagi Kasih Virtual bersama Bimbo. Kala itu Bimbo menciptakan dan menyanyikan lagu ciptaan terbarunya berjudul Corona," katanya.

"Sebelum tayang kami sowan ke Ibu Megawati Soekarnoputri meminta beliau berkenan menyampaikan sambutan. Alhamdulillah disambut baik dan beliau mau memberikan sambutan," kata Olivia.

Dari hasil konser amal yang didapatnya mencapai Rp 5 miliar itu, Olivia Zalianty menyalurkan ke seniman dan jurnalis. Ia prihatin melihat kondisi mereka yang terdampak karena pandemi Corona.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading