Sukses

News & Entertainment

Raisa Rayakan Ulang Tahun Anak dengan Cara Berbagi ke Sesama

Fimela.com, Jakarta Pasangan selebriti Raisa dan Hamish Daud tengah berbahagia, sebab sang buah hati, Zalina Raine Wyllie akan merayakan hari ulang tahun yang kedua bertepatan dengan tahun baru Imlek 2021 ini.

Raisa pun merayakan hari bahagia sang anak dengan cara berbeda. Bukan menagajak orang-orang untuk memberikan hadiah kepada Zalina, melainkan kepada anak-anak yang membutuhkan. Melalui kitabisa.com/ultahzalina, hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada anak-anak berusia 4-8 tahun di pelosok Jawa Barat.

Melalui siaran langsung di instagram @kitabisacom, Raisa bercerita mengenai kebahagiaannya melihat pertumbuhan Zalina. "Kalau punya anak, kita kayak bisa lihat wujudnya waktu. It's a very humbling experience. Setiap kali Zalina punya milestone, itu buat kita refleksi diri," katanya.

Alasan Rayakan Ulang Tahun Anak dengan Cara Berbeda

Raisa juga menambahkan alasan di balik inisiasinya untuk membuka galang dana. Menurutnya di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di seluruh dunia ini masih banyak orang yang membutuhkan bantuan.

"Tahun lalu kita juga kepikiran untuk rayain ulang tahun Zalina dengan cara yang berbeda. Saat Pandemi seperti ini kita melihat banyak yang membutuhkan bantuan. Sambil kita merencanakan mau kasih kado untuk Zalina, kita juga kepikiran untuk harus juga ngasih ke temen-temen Zalina yang gak seberuntung Zalina," katanya.

"Buat aku pribadi, aku nggak pengen celebrate hanya 1 kali setahun untuk hari ulang tahun. Kenapa kita nggak dedicate ulang tahunnya untuk orang yang lebih membutuhkan. Buat kita, it'll make a lot better for sure," timpal Hamish Daud yang sedang duduk di sampingnya.

Paket Belajar untuk Anak

Bekerja sama dengan Semua Guru Semua Murid, bantuan yang akan diberikan berupa paket belajar bagi anak-anak berusia 4-8 tahun di pelosok Jawa Barat. Paket belajar ini berisikan activity book selama 30 hari, board game, kertas origami dan pensil warna. Raisa mengaku bahwa adanya activity book membantunya sebagai orang tua untuk bermain sekaligus mengedukasi Zalina.

Ia berharap anak-anak yang akan mendapatkan paket belajar ini akan merasakan dampak yang sama.Menariknya, tidak hanya penerima bantuan yang akan menerima hadiah, namun juga para donatur. Nantinya, para donatur juga akan mendapatkan hadiah spesial berupa buku mewarnai digital edisi Zalina.

"Terima kasih banyak untuk yang berdonasi. Aku juga udah gak sabar liat bantuannya nanti saat diterima dan Kitabisa juga akan kirimkan update-nya ke temen-temen. Pasti reaksi anak-anaknya nanti dapat menularkan positive vibes untuk temen-temen semua," kata Raisa.

"Kita ada dalam posisi yang bisa mengajak orang untuk berbuat kebaikan adalah privilege banget buat kita berdua. Dan nantinya ini akan jadi cerita manis juga untuk Zalina," tambahnya.

Hingga kini donasi yang terkumpul sudah mencapai lebih dari 30 Juta Rupiah dan masih dibuka sampai 3 hari ke depan. Tidak hanya berdonasi, para donatur juga kirimkan beragam doa melalui fitur Kitabisa.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading