Sukses

News & Entertainment

Deddy Corbuzier Berbagi Tips Agar Generasi Muda Punya Finansial yang Stabil

Fimela.com, Jakarta Presenter Deddy Corbuzier berikan tips pada generasi muda untuk memiliki kondisi finansial yang stabil. Menurutnya, untuk mendapatkan semua itu permasalahan finansial sebelumnya harus dibenahi, salah satunya mindset untuk menjadi kaya.

Deddy menyadari bahwa selama ini generasi muda memang selalu berpikiran ingin kaya dalam waktu yang singkat. Namun sayangnya mereka tidak tahu bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik.

"Kondisi finansial anak muda kurang bagus. Banyak yang pengin kaya tapi cepat. Kaya nggak bisa diukur tapi finansial fit apa belum itu bisa diukur," kata Deddy Corbuzier mengisi acara secara virtual, beberapa hari lalu.

Ada Ukuran Finansial Fit

Lebih lanjut Deddy Corbuzier mengatakan untuk mendapatkan kondisi finansial fit sebenarnya bisa diukur dari berbagai macam, dari adanya tabungan darurat hingga memiliki investasi untuk masa depan.

"Memiliki kondisi finansial fit itu ada pengukurannya, mulai dari tabungan, dana darurat, proteksi sampai dengan investasi," tambah bapak satu anak itu.

Membangun Generasi Finansial Fit

Selain itu, menurut Deddy Corbuzier membangun generasi finansial fit harus ada langkah besar, seperti meningkatkan pemahaman dasar finansial (knowledge), memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah (behaviour) dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru agar mereka dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude).

Karena itu lah Deddy Corbuzier bersama OCBC NISP meluncurkan solusi Financial Fitness by NYALA OCBC NISP yang menghadirkan program pendampingan. Dari program ini juga, Deddy ingin mengajak generasi muda untuk sadar akan pentingnya memiliki finansial fit untuk masa depan yang lebih cerah.

"Sama seperti program kebugaran fisik, bugar secara finansial juga membutuhkan disiplin, komitmen dan persistensi dalam berjuang mengubah cara kita mengelola keuangan yang didukung dengan latihan, general check-up, serta bimbingan dari coach," jelas Deddy Corbuzier.

Saksikan Video menarik Berikut Ini

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Deddy Corbuzier
Loading
Artikel Selanjutnya
Ivan Gunawan: Gue Tuh Dulu Takut Deddy Corbuzier