Sukses

News & Entertainment

Raih Piala BAFTA Awards, Youn Yuh Jung Catat Sejarah Baru Perfilman Korea

Fimela.com, Jakarta Aktris senior Youn Yuh Jung mencatat sejarah baru dalam dunia perfilman Korea. Pada 11 Maret 2021, ia meraih penghargaan est Supporting Actress dari BAFTA (British Academy of Film and Television Arts) untuk perannya dalam film Minari.

Dalam bahasa Inggris, Youn Yuh Jung menyampaikan pidato kemenangannya. Ia merasa bangga karena aktingnya kini telah diakui oleh orang Inggris yang ia sebut "dikenal sebagai orang yang sangat sombong".

“Saya tidak tahu bagaimana mengatakan ini, saya sangat terhormat untuk dinominasikan. Tidak, tidak, saya pemenangnya sekarang. Pertama, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang dalam untuk Duke of Edinburgh Anda. Terima kasih banyak atas penghargaan ini," katanya.

“Setiap penghargaan itu berarti. Tapi yang ini spesial, karena (berarti saya) diakui oleh orang Inggris, dikenal sebagai orang yang sangat sombong, dan mereka menyetujui saya sebagai aktor yang baik, jadi saya sangat, sangat terhormat dan bahagia," lanjutnya.

"Terima kasih, terima kasih banyak. Terima kasih untuk para pemilih yang memilih saya. Terima kasih banyak, BAFTA," tutup Youn Yuh Jung.

 

Minari Masuk 6 Nominasi BAFTA Awards

Film Minari yang disutradarai Lee Isaac Chung itu masuk dalam berbagai nomasi di kancah internasional, termasuk Oscar dan BAFTA Awards.

Di BAFTA Awards, Minari masuk dalam enam nomiasi diantaranya Best Director, Best Film Not in the English Language, Youn Yuh Jung dalam Best Supporting Actress, Alan Kim dalam Best Supporting Actor, Emile Mosseri dalam Best Original Score, dan Julia Kim untuk Best Casting.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jawaban Unik Youn Yuh Jung Saat Ditanya Aroma Tubuh Brad Pitt
Artikel Selanjutnya
Mengintip Persahabatan Youn Yuh Jung dan Song Hye Kyo