Sukses

Entertainment

Mantap Solo Karier, Alfred Ayal Rilis Bukan Cinta Sementara

Fimela.com, Jakarta Frederick Ayal atau kerap disapa Alfred Ayal merilis single solo perdanya yang berjudul Bukan Cinta Sementara. Lagu ini diciptakan oleh rekan musisinya bernama Gregory Stanley.

Awalnya lagu ini dibuat untuk grup band Soulful beberapa tahun lalu. Namun karena satu dan lain hal, akhirnya Bukan Cinta Sementara justru dirilis oleh Alfred Ayal pada tahun 2021 ini.

"Sebenarnya beberapa tahun lalu udah dibawain juga sama Soulful, kebetulan saya juga dulu di Soulful juga angkatan pertama. Bareng-bareng kita aransemen lagu ini di Soulful. Ada beberapa yang kayaknya kurang pas nih di Soulful, akhirnya nggak diterusin," katanya.

"Setelah itu sempat nggak kontak lama, akhirnya pas kontak lagi saya tanya boleh nggak diterusin lagi untuk solo, ternyata dia support, karena saya pribadi emang suka sama lagu ini," jelas vokalis The Rollies ini.

Tentang Lagu

Bukan Cinta Sementara bercerita tentang sebuah keraguan si perempuan untuk berkomitmen meskipun dia sebenarnya juga memendam perasaan cinta dengan si pria, ini adalah perjuangan pria tersebut untuk selalu berusaha meyakinkan bahwa cinta ini tidak perlu diragukan lagi.

"Inti ceritanya kan ini beberapa lirik sempat diubah, ceritanya lebih tepatnya tentang komitmen, mau yang masih pacaran atau berumah tangga, kita harus berkomitmen. Begitu lah kira-kira. Jangan sampai pasangannnya ragu, kira-kira begitu," jelasnya.

Perubahan lirik yang dilakukan Alfred Ayal ini dikarenakan ia ingin lagunya nanti lebih enak dinyanyikan dan didengar pendengarnya.

 

Solo Karier

Dengan merilis single Bukan Cinta Sementara, menjadi langkah Alfred Ayal untuk solo karir. Namun sebelum bergabung dengan grup band yang membesarkan namanya The Rollies, ia memang sempat merintis solo karier.

"Sejak hijrah ke Jakarta dari Surabaya kan memang saya rencananya untuk solo. Tapi kan susah sekali, udah coba kirim demo, rekaman di beberapa tempat, tapi memang belum jalannya nih (dan sempat gabung band The Rollies)," jelasnya.

Pertama kali merilis single solo, Alfred Ayal mengaku sangat bahagia, karena akhirnya mimpi besarnya lama kelamaan bisa terwujud.

"Campur aduk rasanya, terharu, senang, excited, saya bersyukur akhirnya kesampaian, ini langkah kecil pertama yang saya ambil di industri musik Indonesia," jelasnya.

Simak video rekomendasi berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading