Sukses

News & Entertainment

Cara Ferry Ardiansyah Ajarkan Berbuat Baik di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan selalu diidentikkan dengan bulan yang penuh kebaikan. Di bulan penuh rahmat tersebut, banyak orang berlomba untuk berbuat baik dengan caranya masing-masing. Dan, aktor Ferry Ardiansyah pun punya cara tersendiri untuk menyebarkan kebaikan ke banyak orang.

Melalui Dumeca Records, perusahaan rekaman yang ia dirikan, suami dari Tasya Nur Medina itu aktif memproduksi lagu-lagu bernuansa religi. Menurutnya, hal tersebut penting untuk dilakukan guna membangun suasana Ramadan yang selalu menjadi waktu spesial bagi kaum muslim di seluruh dunia.

"Misi gua mau mengajarkan kebaikan di bulan Ramadan. Gua perlu beberapa lompatan-lompatan yang kuat gitu ya," kata Ferry Ardiansyah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Langkah yang Ditempuh

Memang, Ferry melalui Dumeca Records dalam Ramadan tahun ini sudah merilis tiga lagu bertema religi melalui suara khas Aldiv sebagai penyanyinya. Dua lagu sudah dirilis sebelum Ramadan dengan melibatkan Opick sebagai komposer di salah satu lagunya.

Kini, menjelang datangnya momen lebaran, Ferry kembali memberikan lagu untuk dinyanyikan Aldiv hasil gubahan Krishna Balagita, mantan keyboardis Ada Band. Sebagai pembeda dengan lagu-lagu religi yang kebanyakan bernuansa syahdu, lagu berjudul Rasa Syukurku dengan tempo yang up beat dengan balutan suasana musik Timur Tengah yang kental.

"Milih krishna jadi sebenarnya kita menyiapkan sebuah karya yang out of the box yang belum dilakuin penyanyi lain. Dari single Aldiv yang pertama sampai sekarang, nah ini yg paling berbeda, temponya aja beda," ujar Ferry.

Tentang Rasa Syukur

Lagu Rasa Syukurku sendiri diciptakan Krishna Balagita guna mengajak masyarakat untuk bisa lebih bersyukur atas segala nikmat dari Tuhan dalam hidup. Dipaksa keluar dari zona nyamannya sebagai penyanyi lagu ballad, Ferry memuji totalitas Aldiv dalam membawakan lagu tersebut.

"Aku bilang kalau mau besar ya harus disiplin. Spesial itu akan terlihat kalau orang itu mau belajar dan selama ini Aldiv nyanyi lagu-lagu ballad lallu sekarang ya nyanyi lagu mas Krishna ya ini tantangan," pungkas Ferry Ardiansyah.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Ferry Ardiansyah: Gue Nggak Mau Artis Pansos