Sukses

Entertainment

6 Fakta Seori, Solois Indie Korea Selatan yang Jadi Buah Bibir

Fimela.com, Jakarta Pandemi tak mengurangi laju regenerasi lahirnya bakat-bakat baru di kancah musik. Satu per satu talenta mulai disukai, dikenal dan diikuti perjalanannya. Termasuk solois bernama panggung Seori ini.

Agak berbeda dari solois kebanyakan, Seori tak berasal dari agensi ternama di Korea Selatan. Ia bermain di jalur independen dan menemukan penikmatnya dari telinga satu ke telinga lainnya.

Soal kualitas, perempuan bersuara merdu ini tentunya bisa diadu dengan bintang besar lain. Untuk mengenal Seori lebih dekat, simak beberapa fakta menarik tentangnya berikut ini.

Nama Asli

Ia memperkenalkan Seori sebagai nama panggungnya sejak beberapa waktu lalu. Penyanyi kelahiran 18 November 1996 ini sebenarnya bernama lengkap Baek Sohyun.

Terkait alasan pemilihan nama panggung, Seori merupakan salah satu kata yang senang ia dengar. Selain itu nama Seori juga sangat mudah diingat maupun dilafalkan, sehingga ia memutuskan memilih mononim tersebut.

Terkenal dari Cover

Sebelum dikenal sebagai penyanyi profesional, Seori mengawali peruntungannya sebagai cover artist. Ia telah melantunkan beberapa lagu favorit yang diunggah di kanal YouTube-nya.

Beberapa lagu di antaranya adalah Like A Star (Corinne Bailey Rae), Tango (ABIR) dan Lose dari NIKI. Video covernya melantunkan Lose menjadi pembuka jalan Seori ke 88rising.

Momen Debut

Seori sendiri memulai debutnya sebagai penyanyi pada tahun 2020 lalu. Di bawah naungan label independen, ATISPAUS, Seori merilis mini album ?depacse ohw yang menggambarkan karakternya sebagai solois.

Setelah menjadi penyanyi pun, Seori tetap melanjutkan hobinya sebagai content creator. Hal itu juga menunjang kariernya, karena ia meraih pendengar-pendengar baru dari video yang ia unggah.

Seori dan 88rising

Bakat menjanjikan Seori membuat label dan management yang menaungi artis-artis Asia, 88rising tertarik. Seori pun terlibat di konser Asia Rising Together, yang makin melambungkan namanya.

Kerja sama itu pun berlangsung baik untuk kedua belah pihak. Bukan tidak mungkin Seori akan banyak berkolaborasi dengan artis Asia lain yang berafiliasi dengan 88rising ke depannya.

Kolaborasi dengan TXT

Seori belum lama ini merilis karya-karya terbaru. Yang menarik, di lagu The Long Night ia berkolaborasi dengan TXT, maknae group dari label raksasa saat ini, Big Hit Labels.

Kerja sama tersebut tentunya membuat Seori bersemangat. Namun ia juga tak menampik ada rasa was-was, karena seringkali orang punya ekspektasi dan persepsi yang agak berbeda dari perkiraan.

Selera Musik

Seori juga menyuguhkan kolaborasi apik dengan Jae Day6 untuk lagu It Just Is. Ia banyak terinspirasi dari musik-musik Day6, BTS, hingga Hyukoh.

Ketertarikan mendengar musik berbagai genre membuatnya makin tajam dalam membuat karya. Ia juga menciptakan lagu serta membuat aransemen, yang sedikit banyak terinspirasi dari leader BigBang, G-Dragon.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengulang 4 Momen Hebat Jun Ji Hyun di Kingdom: Ashin of The North
Artikel Selanjutnya
Tim Atlet Handball Norwegia Didenda karena Aturan Seksis, Penyanyi Pink Rela Bayar Lunas