Sukses

Parenting

Perawatan Miss V Untuk si Pengantin Baru

Kenapa sih harus ada sabun khusus untuk miss V, apakah tidak bisa ya menggunakan sabun mandi biasa untuk membersihkan miss V?

Ladies, miss V adalah organ yang sangat penting bagi wanita, yang perawatannya juga harus istimewa dan tak boleh sembarangan. pH miss V juga harus dijaga, agar tidak terlalu kering atau terlalu lembab. Menggunakan sabun biasa untuk membersihkan miss V cenderung menimbulkan masalah baru bagi miss V, antara lain kehilangan kelembaban, atau justru membuatnya terlalu lembab dan cocok dijadikan media bagi bakteri berkembang.

Terutama Anda pengantin baru, perawatan miss V ini memang harus menjadi yang prioritas ya. Selain menjadi bekal menyenangkan suami, sebagai calon ibu, area yang satu ini tak boleh dianggap sepele.

Nah, kalau selama ini Anda cenderung mengabaikan dan mengentengkan perawatan miss V. Mulai saat ini ikuti beberapa tips perawatan miss V agar kecantikan dan kesehatan semakin sempurna.

Tips 1.

Cara membersihkan miss V yang benar adalah dari depan ke arak belakang. Cara ini akan membantu mencegah bakteri dari anus masuk ke dalam miss V.

Tips 2.

Setelah buang air kecil atau buang air besar, pastikan membersihkan sisa air dengan menggunakan tissue. Membiarkannya basah dan terlalu lembab akan menyediakan media untuk bakteri berkembang dengan pesat. Hal ini juga yang dapat membuat miss V berbau kurang sedap dan mudah sekali mengalami problem keputihan.

Tips 3.

Ganti pembalut Anda setiap 6-7 jam sekali untuk menghindari infeksi bakteri.

Tips 4.

Hindari menggunakan sabun mandi, sabun beraroma wangi, atau memberikan bedak talc pada area genital. Aroma wangi akan justru membuat miss V mudah terserang problem. Lebih baik pilih sabun khusus untuk area genital, yang pHnya sudah disesuaikan.

Tips 5.

Jangan menggaruk area genital saat sedang gatal. Pergi ke kamar mandi dan bilas dengan air atau sabun anti bakteri khusus untuk miss V agar gatalnya mereda.

Tips 6.

Pilih bahan celana dalam yang berkualitas dan menyerap dengan baik. Hindari memilih celana dalam berbahan panas dan kurang menyerap keringat karena dapat menyebabkan infeksi jamur serta bau tak sedap.

Untuk itu, lebih baik utamakan kualitas ketimbang hanya memiliki banyak celana dalam saja.

Tips 7.

Hindari penggunaan air yang terlalu panas saat membasuh miss V. Gunakan saja air dingin untuk mencegah miss V mengalami iritasi.

Tips 8.

Aktivitas ratus spa juga boleh dilakukan setidaknya sebulan sekali untuk menjaga miss V agar tetap kencang, lembut, dan wangi.

Catat info penting ini dan jangan lupa bagikan pada semua sahabat wanita ya, Ladies.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading