Sukses

Parenting

Seks Bebas Bisa Menyebabkan Remaja Depresi dan Bunuh Diri

Permasalahan seks bebas masih menjadi perhatian para orang tua dan mereka yang peduli dengan kehidupan serta kesehatan para remaja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa remaja yang melakukan seks bebas terkait dengan depresi dan bisa menyebabkan keinginan untuk bunuh diri.

Sebuah penelitian dari Ohio State University pada 10.000 orang menunjukkan bahwa remaja yang memiliki gejala depresi lebih mungkin terlibat dalam seks bebas. Mereka juga lebih mungkin mengalami masalah yang lebih serius, yaitu mempertimbangkan upaya bunuh diri di kemudian hari, dilansir oleh Dailymail.co.uk.

"Selalu ada pertanyaan mana yang merupakan penyebab dan efeknya," ujar Dr Sara Sandberg-Thoma, selaku kepala penelitian, "Penelitian ini membuktikan bahwa kesehatan mental yang buruk dapat menyebabkan seks bebas, sebaliknya, seks bebas dapat menambahkan penurunan kesehatan mental,"

Dari beberapa remaja Amerika yang diwawancarai dalam penelitian ini, terlihat fakta bahwa 29 persen dari mereka mengatakan memiliki pengalaman hubungan seks bebas. Dari angka tersebut 33 persen adalah remaja putra dan 24 persen adalah remaja putri.

"Pria dan wanita dewasa yang pada saat remaja melakukan hubungan seks bebas akan meningkatkan pemikiran untuk bunuh diri sebanyak 18 persen," ujar Dr Claire Kamp Dush, profesor ilmu manusia di Ohio State University.

Hasil penelitian ini seharusnya menjadi perhatian kita semua, terutama jika Anda memiliki kerabat atau keluarga yang masih remaja. Lindungi diri dari seks bebas, karena lebih banyak kerugian yang diderita di kemudian hari.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading