Sukses

Parenting

Tips Agar Wanita Bisa Cepat Hamil

Setiap wanita yang sudah menikah pasti menginginkan untuk mempunyai anak. Beberapa wanita langsung hamil setelah menikah, namun yang lainnya harus menunggu selama beberapa waktu sebelum akhirnya hamil. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan hal ini.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kemungkinan wanita hamil pada tiap siklus menstruasi adalah sekitar 20 persen. Inilah yang membuat wanita terkadang tak bisa langsung hamil dengan cepat dan mudah. Tapi jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar Anda bisa cepat hamil.

Inilah beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika ingin cepat hamil seperti yang dilansir oleh Merdeka.com.

 

(vem/sir)

Perhatikan Siklus Menstruasi

Siklus menstruasi penting saat Anda ingin mengetahui masa subur Anda. Masa subur adalah masa saat Anda mengalami ovulasi. Cara menghitungnya adalah dengan menghitung mundur selama 14 hari dari menstruasi terakhir Anda. Metode ini efektif bagi wanita yang memiliki siklus menstruasi 28 hari. Dengan menggunakan metode ini, Anda bisa hamil dengan mudah.

Selanjutnya adalah dengan cara tidak berhubungan intim tiga hari sebelum masa ovulasi. Dengan cara ini, suami Anda akan bisa menyimpan jumlah sperma yang cukup banyak untuk bisa meningkatkan kehamilan.

Asam Folat

Jika Anda ingin cepat hamil, maka Anda harus memperhatikan pola makan Anda. Perbanyak makan makanan yang mengandung asam folat. Asam folat bisa meningkatkan kemungkinan Anda untuk hamil.

Makanan yang mengandung asam folat conthnya kacang tanah, daging sapi, bayam, brokoli, alpukat, dan jamur. Anda bisa mengkreasikan makanan tersebut sesuai dengan selera Anda. Dan jangan lupa untuk selalu makan dengan teratur.

Berhenti Merokok

Rokok adalah salah satu musuh bagi wanita yang ingin hamil. Jika Anda ingin cepat hamil, maka Anda harus berhenti merokok dan minum alkohol. Setidaknya Anda bisa stop merokok dan minum alkohol beberapa bulan sebelum berhubungan intim dengan pasangan Anda.

Tapi akan lebih baik jika Anda berhenti merokok tidak hanya waktu ingin berhubungan intim saja. Rokok sudah terbukti sangat berbahaya bagi kesehatan dan tubuh Anda.

Rajin Bercinta

Ini adalah salah satu hal penting yang tidak boleh ditinggalkan. Bagaimana Anda bisa hamil jika tidak berhubungan intim dengan suami Anda? Maka cobalah untuk lebih rajin bercinta dengan suami Anda. Tapi bercintalah dengan jadwal yang tepat.

Bercinta tiga hari sebelum masa ovulasi bisa meningkatkan kemungkinan Anda untuk hamil. Atau Anda juga bisa melakukan hubungan intim sekali sehari pada masa subur.

 

Hindari Diet

Salah satu hal yang harus diperhatikan saat Anda merencanakan kehamilan adalah pola makan Anda. Makan dengan teratur dan penuhi gizi serta nutrisi tubuh Anda. Jangan berdiet karena diet bisa menurunkan kesuburan Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar cepat hamil. Untuk lebih jelasnya, kunjungi dan konsultasikan hal ini pada dokter kandungan Anda. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan saran yang tepat dari seorang ahli. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading